Walikota Bitung Hadiri Sertijab Kepala BPK Perwakilan Sulut

:


Oleh MC Kota Bitung, Selasa, 7 Februari 2017 | 10:34 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 557


Bitung, InfoPublik – Walikota Bitung, Max Lomban menghadiri serah terima jabatan Kepala Badan Pemeriksa Keungan (BPK) Perwakilan  Provinsi Sulut di Kantor BPK Perwakilan Sulut Jalan 17 agustus Manado, Senin (06/02).

Serah terima itu dilakukan dari Kepala Perwakilan BPK RI yang lama yakni Endang Tuty Kardiani kepada Tangga Purba MM sebagai Kepala BPK yang baru disaksikan Anggota VI BPK RI, Prof DR Bahrullah Akbar MBA, Gubernur Sulut, Olly Dondokambey serta Forkopimda se-Sulut.

Walikota dalam kesempatan itu mengatakan, ada pesan penting yang disampaikan Prof DR Bahrullah Akbar MBA soalnya pentingnya kontribusi dari semua daerah yang ada di Sulut dengan BPK.

“Selain meningkatkan koordinasi dengan BPK RI Perwakilan Sulut, kami mengharapkan laporan kinerja laporan keuangan setiap daerah harus sesuai dengan standart akuntansi berbasis akrual,” katanya.

Walikota juga mengatakan, Pemkot Bitung senantiasa akan terus berkoordinasi dengan pihak BPK RI perwakilan Sulut dalam rangka terus meningkatkan penyajian laporan keuangan sesuai dengan standar yang ditetapkan.

“Mengingat Pemkot Bitung merupakan salah satu daerah percontohan di Sulut tentang pengelolaan laporan keuangan yang terus meraih prestasi WTP dalam beberapa tahun terakhir ini,” katanya.

Hadir juga mendampingi Walikota dalam serah terima jabatan itu Plt Sekertaris Daerah Kota Bitung, Malton Andalangi dan Ketua DPRD Kota Bitung, Laurensius Supit.(MC-Kota Bitung/Hrl/Eyv)