Camat IV Koto Resmikan Jalan Rabat Beton Koto Panjang

:


Oleh MC Kab Agam, Minggu, 5 Februari 2017 | 18:11 WIB - Redaktur: Tobari - 394


Agam, InfoPublik - Camat  IV Koto, Kabupaten Agam, Rahmi Artati, pekan lalu, meresmikan jalan rabat beton yang dibangun dengan Anggaran Pendapatan Belanja (APB) Nagari Koto Panjang, sebesar Rp200 juta. 

Ia mengatakan, jalan yang berada di Jorong Pahambek, Nagari Koto Panjang itu sepanjang 774 meter dengan lebar dua meter, terdiri dari dua ruas, yaitu dari Simpang Tanjuang menuju Kurao, dan jalan lingkar Kampuang Tangah.

 "Jalan tersebut menghabiskan anggaran sebesar Rp200 juta, dan dikerjakan secara gotongroyong  masyarakat," jelasnya, Selasa (31/1). 

Rahmi mengakui, masyarakat mendukung pembangunan jalan itu, karena sebelumnya jalan tersebut hanya jalan setapak, bahkan sering becek jika hari hujan. Namun, saat ini masyarakat sudah bisa menikmati jalan yang tidak akan becek lagi.

 "Masyarakat diminta menjaga jalan yang dibangun itu, sebab pembangunannya dengan uang negara, dan tidak mudah mendapatkannya," ujarnya pula.

Lebih lanjut Rahmi mengatakan, dana desa sangat membantu masyarakat, dan mampu mempercepat proses pembangunan. Diharapkan dana desa ini terus bergulir di tengah masyarakat.(nc agam agam/toeb)