Wabup: Tahun 2017 Bone Bolango Harus Kian Maju

:


Oleh MC Kabupaten Bone Bolango, Minggu, 29 Januari 2017 | 18:11 WIB - Redaktur: Tobari - 582


Bone Bolango, InfoPublik – Pemerintah Kabupaten Bone Bolango menggelar silaturrahim dengan masyarakat sekaligus refleksi kineja Pemkab Bone Bolango tahun anggaran 2016, dan sosialisasi kebijakan dan rencana kinerja pemerintah pada tahun 2017 di Bandhayo Rudis Bupati Bone Bolango, Sabtu (28/1) malam.

Kegiatan yang memaparkan raport pemerintah daerah Kabupaten Bone Bolango dalam penyelenggaraan pemerintahan itu, diapresiasi Wakil Bupati Bone Bolango Mohamad Kilat Wartabone.

Ditegaskan Wabup, dalam refleksi kinerja pemerintah telah jelas dipaparkan bahwa Bone Bolango saat ini sudah berada di jalurnya. Bone Bolango kian maju, dan parameternya jelas, berdasarkan data yang disampaikan oleh Bappeda Bone Bolango beberapa indikasi kemajuan Bone Bolango telah dipaparkan.

“Saat ini Bone Bolango telah maju infrastrukturnya, laporan pertanggung jawaban pemerintahan pun demikian, sudah bagus. Kita dapat WTP tiga kali secara beruntun, akuntabilitas kinerja pun demikian. Ini tentunya patut kita syukuri dan kita jaga,” kata Wakil Bupati dan menegaskan, kedepan untuk tahun 2017 kita tetap pertahankan dan kita tingkatkan. 

Sebelumnya, Sekda Ishak Ntoma selaku Ketua panitia pelaksana menjelaskan tujuan kegiatan kegiatan Silaturrahim Pemda bersama masyarakat yang diintergasikan refleksi kinerja tahun 2016 serta sosialisasi rencana kinerja tahun 2017.

Di antaranya untuk membangun tali silaturrahim dan komitmen bersama dalam rangka membangun Bone Bolango, mewujudkan transparansi dan akuntabilitas pemerintah daerah kepada seluruh elemen masyarakat pemangku kepntingan di Kabupaten Bone Bolango.

Selain itu, untuk mensosialisasikan perkembangan pembangunan yang telah dilakukan pemerintah Kabupaten Bone Bolango sebagai evaluasi dalam upaya perbaikan kinerja penyelenggaraan pembangunan kedepan dalam mewujudkan Bone Bolango Cemerlang 2021. 

Selanjutnya, penyebarluasan informasi rencana kerja pemerintah daerah Kabupaten Bone Bolango sebagaimana yang tertuang dalam rencana kerja pemerintah daerah Kabupaten Bone Bolango 2017, dan menggugah keterlibatan seluruh elemen masyarakat dalam membangun Bone Bolango ke depan sesuai dengan peran dan fungsi kita masing-masing. (MC. Bone Bolango/Hms/Afik-Kadir/toeb)