Mentan Bagi Bibit Cabai dan Sayuran Gratis ke Kelompok IWAPI

:


Oleh Baheramsyah, Rabu, 18 Januari 2017 | 07:01 WIB - Redaktur: R. Mustakim - 601


Jakarta, InfoPublik - Menteri Pertanian Amran Sulaiman membagikan benih sayur dan cabai gratis ke kelompok Ikatan Wanita  Pengusaha Indonesia dalam rangka mendukung program 10 juta bibit cabai yang didistribusikan lewat program Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL).

Penyerahan bibit gratis ini merupakan kerja sama antara Kementan dan Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (Iwapi).

"Hari ini kita kerja sama dengan Iwapi se-Indonesia juga PKK, Wanita Tani Indonesia tetap kita bina," kata Menteri Amran di Thamrin City Jakarta, Selasa (17/1).

Menurut Amran, ibu-ibu memiliki potensi besar untuk berkontribusi dalam swasembada pangan. Salah satu cara yang bisa dilakukan ibu-ibu, kata Amran dengan mengoptimalkan pekarangan rumah.

 "Kami melakukan pembibitan sayur cabai dan lainnya kemudian semua perempuan Indonesia boleh ambil bibit gratis, kami siapkan 10 juta benih bibit gratis, ini kami siapkan untuk seluruh ibu-ibu di Indonesia," tukasnya.

Sekedar informasi, dalam program KRPL Kementan tidak hanya fokus menggerakkan budaya tanam cabai, namun juga stimulus rumah tangga bisa membudidayakan pangan lainnya seperti pembagian bibit ayam DOC dan bibit sayuran.