Blora, InfoPublik - Kepala Rumah Tahanan Negara (Rutan) kelas IIB Blora Fajar Nurcahyono resmi diganti Yhoga Aditya Ruswanto, Senin (16/1), ditandai dengan diadakannya sertijab atau pisah sambut Kepala rutan lama kepejabat yang baru di aula Rutan Klas IIB Blora.

Kepala Rumah Tahanan Negara (Rutan) kelas IIB Blora yang lama Fajar Nurcahyono dalam sambutanya menyampaikan terimakasih atas kerjasamanya kepada FKPD, pegawai Rutan, dan lain sebagainya yang selama kurang lebih satu tahun dua bulan dua belas hari menjalankan tugas bersama-sama.

Dia juga mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas kepada pejabat baru yaitu Yhoga Aditya Ruswanto. ”Dukungan pemerintah sangat baik sekali dan terimakasih atas bantuan soal air yang dapat menghidupi para penghuni rutan,” ungkapnya.

Dia berharap, mudah-mudahan lebih baik lagi, lebih maju, dan mohon undur diri pamit dan meninggalkan Blora. Serta semoga semuanya lancar.

Sementara itu, Yhoga Aditya Ruswanto Kepala Rumah Tahanan Neggara(Rutan) kelas IIB Blora yang baru mengungkapkan, mohon kerjasamanya untuk mmebangun Blora lebih baik. ”Mari kita ciptakan kondisi Blora lebih baik. Mohon diterima dan mudah-mudahan rutan Blora lebih eksis lagi,” pintanya.

Sementara itu, Bambang Basuki perwakilan dari Kemenkumham Jateng mengaku rutan Blora lebih kondusif. Dia juga meminta kepada pemkab agar rumah dinas kepala rutan diperbaiki sebab sudah tidak layak lagi.

Dia juga meminta kepada pihak kepolisian, dalam hal ini Polres, apabila ada anggota rutan atau yang lainnya terlibat kasus narkoba bisa dilaporkan dan tidak usah ditutup-tutupi. Sehingga bisa segera dikandangkan.

”Tolong untuk Polres, apabila ada anggota rutan terlibat narkoba lapor ke Ka Rutan, kalau dihalang-halangi lapor ke kita, agar langsung dipecat,” ungkapnya.

Dia juga berpesan, agar seluruh karyawan jangan ada penilaian, yang terpenting apa yang dikatakan pimpinan. Selain itu dia berharap tidak ada surat kaleng,sebab itu akan mencederai institusi sendiri. “Selamat bergabung di Jateng gayeng,”ucapnya. (MC Kab. Blora/guh/toeb).