Walikota Palembang Lantik 1.211 Pejabat Eselon IV

:


Oleh MC Kota Palembang, Rabu, 4 Januari 2017 | 09:37 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 680


Palembang, InfoPublik - Wali Kota Palembang Harnojoyo melantik dan mengukuhkan pejabat eselon IV di lingkungan Pemerintah Kota Palembang, di Aula SMK Negeri 2, Selasa Malam, (3/1).

Hadir dalam pelantikan ini, antara lain Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda, Sekretaris Daerah Harobin Mastofa, para asisten, staf ahli, dan kepala SKPD di Pemkot Palembang.

Mereka yang dilantik sebanyak 1.211 pejabat. Dari jumlah itu, 21 pejabat baru menempati jabatan struktural di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

Selanjutnya, sebanyak 107 lurah serta 183 lainnya merupakan pejabat pengawas atau eselon IV yang dikukuhkan kembali.Sedangkan sekitar 200 pejabat di Unit Pelayanan Terpadu Dinas (UPTD) Pemkot Palembang masih menunggu untuk dilantik.

Wali Kota Palembang Harnojoyo mengatakan, pelantikan malam ini merupakan amanah dari Peraturan Menteri Dalam Negeri No 18 Tahun 2016 tentang Pedoman Penyusunan, Pengendalian dan Evaluasi Rencana Kerja Pemerintah Daerah Tahun 2017.

“Saya berharap kepada pejabat yang dilantik, mari manfaatkan momentum ini menjadi pengalaman yang berharga,” ungkapnya.Harnojoyo mengatakan, masih ada dua jabatan yang menunggu para pejabat pengawas ini yakni jabatan administrator dan jabatan tinggi pimpinan pertama.

Untuk melangkah ke sana tentu dibutuhkan prestasi dan kinerja yang baik.ia juga mengatakan, Palembang akan menjadi tuan rumah Asian Games 2018. Terkait hal itu, ia meminta semua jajaranya bekerja keras mewujudkan suksesnya even olahraga terbesar di Asia itu.

“Kita bertanggung jawab untuk membawa kesuksesan ekonomi kerakyatan, sukses semuanya. Kita harus kompak,” ujar Harnojoyo.(MC.Kota Palembang/Ria Amelia/Hidayatullah/Eyv)