Martapura, InfoPublik - Berpenduduk hampir 100% memeluk agama Islam, Pemerintah Kabupaten Banjar mengajak masyarakatnya, untuk menyambut kedatangan tahun 2017  dengan membaca shalawat , di Alun-alun Ratu Zalekha Martapura Kabupaten Banjar , Sabtu (31/12).

Bupati Banjar H Khalillurahman menyampaikan tujuan Shalawat bersama ini diadakan adalah tidak lain sebagai wujud rasa syukur atas rezeki yang diberikan oleh Allah SWT kepada wilayah dan masyarakat Kabupaten Banjar yang selama ini diberikan, H Khalillurahman berharap dengan diadakan shalawat ini, di tahun 2017 kehidupan masyarakat Kabupaten Banjar akan lebih baik serta sejahtera dan barokah.

Sementara Wakil Bupati Banjar H Saidi Mansyur yang turut berhadir pada kegiatan yang bertemakan "Tahun Baru 2017 Bershalawat" ini, mengemukakan kekagumannya terhadap antusias masyarakat Kabupaten Banjar yang memenuhi Alun-alun Ratu Zalekha, ini membuktikan bahwa masyarakat Kabupaten Banjar masih memiliki budaya Islami yang kental, yang tentunya akan memberikan berkah di Kabupaten Banjar.

Ketua Panitia kegiatan Tahun 2017 Bershalawat ini KH Syamsul Bahri , mengatakan  kegiatan ini akan diawali dengan melakukan do'a bersama , dan dilanjutkan pembacaan maulid habsyi dari Polres Banjar, Kodim 1006, pesantren Darussalam Martapura, 9 qoriah , serta dimeriahkan sejumlah pondok pesantren lainnya di Kabupaten Banjar.

Acara ini juga dihadiri Oleh Ketua DPR Komandan Kodim 1006 Martapura Letkol. Inf Andi M Moertopo , Kapolres Banjar AKBP Kukuh Prabowo,Kepala Kantor Kementrian Agama Martapura H Muslim, Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar Nasrunsyah, Direktur PDAM Intan Banjar Syaful Anwar , Camat Se Kabupaten Banjar, dan Lainnya. ( Hum/Ronie, Tohal, Reza, Fii, Irwin/Mcbanjar/zay/eyv)