Tim SSB Inhu Wakili Riau Di Final Piala Danone 2017

:


Oleh Prov. Riau, Kamis, 29 Desember 2016 | 09:15 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 766


Rengat, InfoPublik  - Pesepakbola anak - anak usia 12 tahun dari Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) lolos mengikuti Festival Final Danone Nations Cup (DNC) Regional Sumatera tahun 2017.

Hal ini menambah catatan prestasi olahraga tim Sekolah Sepak Bola (SSB) di Kabupaten Inhu yang telah tiga tahun berturut - turut ikut mewakili Provinsi Riau dalam Final DNC se pulau Sumatera sejak tahun 2014.

Festival final DNC untuk Regional Sumatera tahun 2017 akan digelar pada Sabtu dan Minggu tanggal 7-8 Januari 2017 di Palembang, Sumatera Selatan. Forum Sekolah Sepak Bola Indonesia (FOSSBI) Kabupaten Inhu berencana akan mengirim sedikitnya 12 orang atlet sepakbola berperastasi untuk mengikuti festival bergengsi tersebut.

Tim FOSSBI Inhu terpilih menjadi peserta Final DNC 2017 setelah menjuarai laga pada babak kualifikasi festival DNC tingkat zona wilayah II Riau yang digelar Senin - Selasa (26-27) di Teluk Kuantan Kabupaten Kuantan Singigi.

"Ada enam tim dari Provinsi Riau yang lolos mengikuti final DNC 2017 Regional Sumatera di Palembang, salah satunya tim FOSSBI Inhu," ujar Manajer FOSSBI Kabupaten Inhu Wahyu Hadiman didampingi pelatih tim FOSSBI Inhu Beni Sardi MPd, Rabu (28/12).

Para pemain tim FOSSBI Kabupaten Inhu yang akan dikirim mengikuti final DNC Regional Sumatera itu merupakan siswa dari beberapa SSB yang ada di Inhu, antara lain 2 orang siswa SSB IPPABES dari Belilas Kecamatan Seberida, 1 orang siswa SSB Paspen Muda dari Airmolek Kecamatan Pasir Penyu, 1 orang siswa SSB Andalas dari Kecamatan Sei Lala dan 8 orang siswa SSB Gempuri dari Pematang Reba Kecamatan Rengat Barat.

"12 orang ini merupakan pemain pilihan dari hasil seleksi yang dilakukan FOSSBI Inhu dan mereka memiliki bakat serta berprestasi di beberapa pertandingan," ujarnya.

Menurut Wahyu, dengan peraihan prestasi menjadi peserta DNC Regional Sumatera tahun 2017, pihaknya akan membawa para pemain bertemu dengan Bupati Inhu H Yopi Arianto guna meminta izin untuk memberikan motivasi kepada anak - anak sebelum berangkat mengikuti final DNC Regional Sumatera di Palembang.

"Kami berharap anak - anak bisa bertemu Bupati Inhu agar mereka semakin termotivasi untuk meraih prestasi, sehingga bisa mengikuti festival piala Danone tingkat Nasional dan mudah - mudahan bisa lolos mengikuti Final Dunia Danone Nations Cup tahun 2017 yang akan digelar di Amerika Serikat," harapnya.(MC Riau/ana/eyv)