Linmas Ujung Tombak Keamanan Dan Ketertiban Masyarakat Kampung

:


Oleh MC Kab Boven Digoel, Jumat, 16 Desember 2016 | 21:52 WIB - Redaktur: Tobari - 730


Boven Digoel, InfoPublik – Pendidikan dan Pelatihan Anggota Linmas se-Distrik Mandobo yang dilaksanakan selama dua hari, dari 15-16 Desember 2016, di Gedung Serba Guna Gereja Bethel , Boven Digoel.

Kepala seksi ketenteraman dan ketertiban umum Satpol PP Boven Digoel Drs. Welem Salenna,  menjelaskan tujuan utama dari Diklat anggota linmas ini adalah memberikan pembekalan untuk semua anggota linmas yang ada di lapangan, karena linmas adalah ujung tombak untuk keamanan dan ketertiban pada masyarakat.

Distrik Mandobo ada 5 kampung yang terdiri dari, Kampung Sokanggo, Persatuan, Mawan, Ampera, dan Mariam, di mana dalam 1 kampung terdiri dari 5 anggota linmas.

Dalam kegiatan Diklat ini akan diberikan 4 materi, yaitu Kamtibnas yang diberikan oleh Polsek Mandobo, Aturan Baris-Berbaris oleh Koramil 03 Mandobo, sementara Satpol PP memberikan 2 materi yakni Hubungan Linmas Dengan Satpol PP dan Materi Linmas.

Welem Salenna mengharapkan dengan adanya kegiatan ini, dapat membantu aparat keamanan untuk melaporkan setiap persoalan yang ada di kampung-kampung dan lewat Diklatini kedepannya linmas bisa mempunyai kemampuan karena linmas yang menjadi pengamanan pertama pada masyarakat  di kampung-kampung. (Mc.Boven digoel/Ray /toeb)