Walikota Bengkulu Serahkan Beasiswa Berprestasi

:


Oleh MC Kota Bengkulu, Rabu, 14 Desember 2016 | 09:53 WIB - Redaktur: Tobari - 332


Bengkulu InfoPublik - Walikota Bengkulu H. Helmi Hasan secara simbolis menyerahkan Beasiswa berprestasi dan pemberian bantuan bagi siswa miskin, SD, SMP, SMA, SMK Kota Bengkulu kepada pelajar Kota Bengkulu, di Sport Center Pantai Panjang Kota Bengkulu, Selasa (13/12).

Ribuan pelajar penerima Beasiswa dan penerima bantuan bagi siswa miskin se-Kota Bengkulu hadir pada acara penyerahan secara simbolis tersebut, dengan didampingi oleh guru masing-masing sekolah.

Dari wawancara Media Center Kota Bengkulu dengan salah satu sekolah penerima beasiswa dan bantuan, yaitu Wakil Kepala  SDN 22 Kota Bengkulu Susilawati S.pd,  mengatakan, ada 50 orang siswa SDN 22 mendapat bantuan dari Pemkot Bengkulu terdiri dari penerima Beasiswa berprestasi 11 orang dan 39 penerima bantuan bagi siswa yang tidak mampu.

"Sejumlah 50 orang siswa yang mendapat beasiswa berprestasi dan pemberian bantuan bagi siswa miskin ini, dipilih dengan kriteria mempunyai nilai prestasi tinggi dan kreativitas anak lebih dari siswa yang lain" kata Susilawati.

Susilawati mengatakan, setiap siswa yang menerima Beasiswa dan bantuan bagi siswa miskin diwajibkan memiliki rekening sendiri, karena bantuan ini tidak diserahkan kepada pihak sekolah maupun kepada siswa penerima bantuan secara langsung, melainkan dikirim melalui rekening masing-masing penerima. (MC Kota Bengkulu/ernel/toeb).