Tingkatkan Sinergi Untuk Wujudkan Visi Kabupaten Sergai

:


Oleh dishubkominfo kab serdang bedagai, Selasa, 13 Desember 2016 | 12:46 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 553


Serdang Bedagai, InfoPublik -  Media massa sebagai kekuatan keempat (the forth estate) atau pilar keempat dalam demokrasi menjadi salah satu penopang berjalannya sistem pemerintahan yang baik (good governance). Pilar dalam hal ini adalah penopang atau penunjang berjalannya pemerintahan yang demokratis atau berkerakyatan.

Dengan kekuatan yang dimiliki oleh media, sudah selayaknya Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) menjadikan pers sebagai mitra strategis dalam mewujudkan visi misi daerah ini menjadi kabupaten yang unggul, inovatif dan berkelanjutan.

Hal ini dikemukakan Bupati Ir. H. Soekirman saat menyampaikan bimbingan dan arahannya pada acara Temu Pers yang diselenggarakan Pemkab Serdang Bedagai (Sergai) melalui Bagian Humas Setdakab yang diikuti oleh seratusan lebih wartawan yang tergabung dalam Koordinator Wartawan Unit Pemkab Sergai bertempat di aula Sultan Serdang Kompleks Kantor Bupati di Sei Rampah, Jumat (9/12). 

Sebagai salah satu stakeholer penting dalam sebuah pemerintahan yang baik, Bupati Soekirman mengajak seluruh insan media yang ada di daerah ini untuk berperan aktif menjalankan profesi mulianya sebagai mitra pemerintah. Dalam hal ini media diharapkan menjadi mata dan telinga bagi pemerintah yang akan memberikan informasi,  demi kemajuan pembangunan, pemerintahan dan kemasyarakatan. 

Masukan-masukan dari media massa sebagai bagian dari sinergitas atau hubungan yang timbal balik antara Pemkab Sergai dengan rekan pers sebagai mulut pemerintah dalam menyebarluaskan informasi pembangunan kepada masyarakat Sergai khususnya dan masyarakat Sumatera Utara (Sumut) pada umumnya.

Sebagai sumber informasi, media diminta untuk menggali informasi-informasi keunggulan daerah dan mempublikasikannya sehingga semakin berkembang dan dikenal secara meluas. Dengan adanya hubungan dua arah yang harmonis diharapkan menjadi sebuah kekuatan kebersamaan dan energi positif bagi pembangunan daerah ini, harap Bupati Soekirman. 

Menutup sambutannya, Bupati H. Soekirman yang didampingi Wabup Darma Wijaya mengapresiasi dukungan dan masukan berupa berita-berita kontrol sosial yang telah diberikan seluruh rekan media di daerah ini dan mengharapkan agar insan media yang ada di daerah ini terus melaksanakan tugas-tugas peliputan secara profesional, berimbang dan memberikan informasi yang akurat kepada masyarakat. 

Pada temu pers bersama dengan kepala daerah yang turut dihadiri Sekdakab Drs. Hadi Winarno MM dan Kabag Humas Sergai Benny Saragaih dan jajarannya ini, para wartawan unit Pemkab Sergai yang berasal dari media cetak, elektronik maupun media online berkesempatan menyampaikan masukan-masukan informatif maupun pertanyaan seputar program-program pembangunan yang saat ini sedang dilaksanakan. Selain itu juga diskusi seputar potensi-potensi daerah yang akan dikembangkan seperti pariwisata yang sampai saat ini menjadi salah satu keunggulan daerah. 

Di sela-sela acara, sebagai bentuk keharmonisan hubungan dan dukungan antara insan media daerah ini kepada pemerintah daerah, Ketua Koordinator Unit Pemkab Sergai Darmawan ST menyerahkan cinderamata berupa lukisan karikatur kepada Bupati Ir. H. Soekirman dan Wabup Darma Wijaya. (Mc Serdang Bedagai/Febri/Eyv)