DKI Akan Lanjutkan Pembangunan Lima Rusun yang Sempat Disetop

:


Oleh G. Suranto, Rabu, 7 Desember 2016 | 18:27 WIB - Redaktur: Gusti Andry - 633


Jakarta, InfoPublik - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan melanjutkan pembangunan lima rumah susun (rusun) yang sebelumnya sempat dihentikan, yaitu Rusun Cakung Barat, Jalan Bekasi, Rawa Bebek, Lokbin, dan Marunda.

Pelaksana Tugas Gubernur DKI Jakarta, Sumarsono mengatakan, kelanjutan pembangunan rusun yang sempat disetop ini, berdasarkan audit  dari tim Inspektorat DKI Jakarta yang menyatakan pembangunan lima rusun tersebut layak dilanjutkan.

“Ini tahap proses penyelesaian administrasi apakah bisa selesai Januari atau Februari mendatang”, kata Sumarsono di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (7/12).

Disebutkan, pembangunan lima rusun tersebut harus disegerakan, karena masyarakat sudah menunggu untuk bisa menempati, khususnya yang tinggal di pinggiran sungai dan warga yang terkena penertiban. Pembangunannya direncanakan dimulai Januari 2016.

Pihaknya mencatat tak kurang dari 11 ribu warga akan direlokasi ke rusun. “Ini untuk memenuhi standar kebutuhan, ada sekitar 11 ribu warga yang sekarang sedang menunggu untuk menempati,” ungkapnya.