PD Pasar Palembang Jaya Siapkan 90 Petugas

:


Oleh MC Kota Palembang, Rabu, 30 November 2016 | 08:18 WIB - Redaktur: Tobari - 1K


Palembang, InfoPublik - Perusahaan Daerah (PD) Pasar Palembang Jaya terus berbenah. Antara lain, dengan memberikan pelatihan kepada 90 petugas.

“Tahap awal ini ada 90 orang yang terdiri dari satuan pengaman, cleaning service, dan juru parkir, mendapat pelatihan untuk menciptakan Pasar Sejuk Aman dan  Rapih (SAR),” ujar Direktur Operasional PD Pasar Palembang Jaya Febrianto, Selasa (29/11).

Pelatihan itu dipusatkan di Kambang Iwak. Selain pelatihan baris berbaris, disiplin, anggota juga diberi pengarahan oleh Direktur Utama PD Pasar Palembang Jaya, Asnawi Ratu, juga Direktur Operasional Febrianto.

“Nanti, di setiap pasar tradisional akan ada dua petugas mendapat pelatihan ini,” kata Febrianto.

Pekerjaan mereka sesuai dengan tugas pokok dan fungsi. Satpam, misalnya, harus menjaga keamanan dan selalu patroli di sekitar pasar. Petugas kebersihan harus memastikan tidak ada sampah yang berserakan di pasar. Juru parkir, tentu saja menjaga keteraturan dan kerapihan kendaraan.

“Khusus petugas kebersihan, kita latih untuk mengompos sampah,” kata Febrianto pula.

Dirut PD Pasar Palembang Jaya, Asnawi Ratu, mengatakan, secara bertahap pihaknya akan menambah personel di pasar-pasar tradisional. Idealnya setiap pasar itu ada empat petugas. Mulai dari petugas kebersihan, juru parkir, hingga satpam. “Nanti kita rekrut petugas lagi,” ujar Asnawi. (MC Palembang/Wahyu/Hidayatullah/toeb)