Wawako Palembang Ajak Pedagang Pindah Ke Blok A

:


Oleh MC Kota Palembang, Selasa, 29 November 2016 | 10:11 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 304


Palembang, InfoPublik - Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda meminta pedagang pakaian bekas untuk menempati lapak di Blok A.

“Ayo kita berdagang dengan tertib. Kan telah disiapkan tempat khusus yang lebih nyaman, di belakang Blok A,” kata Fitrianti, saat berdialog dengan pedagang di Pasar 16 Ilir dan Pasar 10 Ulu, Senin (28/11).

Fitrianti, akrab disapa Finda, menemui pedagang usai menghadiri ground breaking pembangunan Tugu Belido di Benteng Kuto Besak hari ini.

Sebelumnya, pedagang berjualan pakaian bekas di belakang Pasar 16 Ilir. Ada pula yang jualan di bawah Jembatan Ampera, dan di Pasar 10 Ulu.

Oleh Pemkot Palembang, melalui Wali Kota Harnojoyo, pedagang diarahkan untuk berdagang di Blok A. Sebelumnya, tempat itu adalah tempat sampah dari toko sekitar. Pemkot lantas membersihkan tempat tersebut, yang sekarang sudah rampung, tapi belum dihuni pedagang pakaian bekas.

Koordinator pedagang  pakaian bekas, Ronald Gustom, mengatakan, lapak yang disediakan di Blok A tersebut mampu menampung 80 pedagang.

“Kalau lapak untuk pedagang BJ ini sudah diselesaikan sejak dua minggu yang lalu. Hanya saja pedagang belum mau menempatinya,” ujar Ronald. (MC.Kota Palembang/ Wahyu/Hidayatullah/Eyv)