Pemkab Agam Sosialisasi Indonesia Go Online

:


Oleh Tobari, Jumat, 25 November 2016 | 15:25 WIB - Redaktur: Tobari - 306


Agam, InfoPublik - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Agam, Sumatera Barat melaksanakan sosialisasi pemberdayaan masyarakat informasi menuju "Indonesia Go Online, 1 juta domain" bagi  50 orang pemilik Usaha Kecil Menengah (UKM) di daerah itu. 

"Usaha Kecil Menengah (UKM) sangat membutuhkan terobosan baru dalam pemasaran produknya lebih luas dengan memanfaatkan internet sebagai media promosi dan transaksi," kata Plt Kepala Dishubkominfo Kabupaten Agam Hilman, di Lubuk Basung, Selasa (22/11).

Ia menjelaskan, pihaknya siap membantu para UKM untuk membuat website secara gratis sebagai tempat promosi, pemasaran produk dan transaksi secara online ini. Kita menginginkan UKM dapat memanfaatkan potensi pasar yang besar ini semaksimal mungkin.

Kegiatan ini merupakan program Dishubkominfo Provinsi Sumbar bekerjasama dengan Dishubkominfo Kabupaten Agam. Kegiatan yang dilaksanakan sehari ini menghadirkan utusan UKM se Kabupaten Agam dengan tema Indonesia Go Online 1 Juta Domain.

Sementara itu, Kabid UMKM pada Disperindag Kabupaten Agam Jumriadi mengatakan, terus meningkatkan jumlah pengusaha mikro kecil dan menengah yang memiliki domain atau laman online sendiri dengan mengintensifkan sosialisasi melalui Forum Komunikasi UMKM di tingkat kabupaten dan kecamatan. 

"Nanti, kami akan mencoba melalui Forum Komunikasi UMKM di kabupaten dan kecamatan agar bisa memanfaatkan program ini untuk membantu pemasaran produk agar lebih luas," katanya. 

Sebelumnya, pihaknya juga telah memiliki UKM yang bergerak di bidang jilbab dan bukena telah mengunaka sistem online untuk pemasaran ini. Produk ini telah dipasarkan sampai ke Singapura, Brunai Darusalam dan Malaysia. 

"Tentu ini harus diikuti dengan meningkatkan kualitas produk, higenis, memiliki sertifikasi, IRT dan lainnya," harapnya.(mc agam/toeb)