Patroli Sepeda Polisi Singkawang Antisipasi Tindak Pidana

:


Oleh MC Kota Singkawang, Selasa, 22 November 2016 | 11:00 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 588


Singkawang, InfoPublik  - SatuanSabhara Polres Singkawang melaksanakan Patroli sepeda yang di pimpin oleh Kabag Ops, Kasat Sabhara, dan Kanit Dalmas mengelilingi Kota Singkawang. Polres Singkawang menggelar patroli bersepeda guna mengantisipasi tindak pidana sekaligus menunjukkan polisi ada di tengah-tengah masyarakat.

"Patroli yang dilakukan menyusuri jalan-jalan yang tidak bisa di jangkau oleh mobil patroli seperti di daerah pasar, gang-gang sempit, dan daerah pemukiman yang padat. agar Kota Singkawang selalu aman dan kondusif," ungkap Kapolres Singkawang AKBP Sandi Alfadien Mustofa, Selasa (21/11).

Sambil berpatroli, polisi juga bertemu dan berdialog dengan pedagang dan penghuni rumah sekaligus menanyakan tentang situasi atau kejadi yang pernah terjadi di lingkungan tersebut.

Dari peninjauan tersebut, diketahui situasi di wilayah hukum Polres Singkawang masih kondusif. Anggota Reserse Singkawang juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dan meminta kepada masyarakat agar secara bersama-sama menjaga situasi yang aman dan kondusif. Selain sehat, patroli sepeda juga bermanfaat untuk mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan.

"Melalui patroli dan keberadaan personel di setiap persimpangan, masyarakat mudah melapor dan bisa cepat ditangani polisi jika ada tindak kejahatan di jalan atau kecelakaan lalu lintas yang terjadi," ungkap Kapores. (MC.Kota Singkawang/HR/Eyv)