Banten Berpeluang Besar Jadi Juara Umum MTQ Korpri di Samarinda

:


Oleh Prov. Banten, Jumat, 18 November 2016 | 15:04 WIB - Redaktur: Tobari - 486


Samarinda, InfoPublik - Kesempatan kafilah Provinsi Banten untuk menjadi juara umum terbuka lebar, seiring masuknya kembali tiga peserta kafilah Provinsi Banten ke babak final pada pelaksanaan MTQ Nasional Korpri ke-III di Samarinda, Kalimatan Timur.

Diungkapkan Deni Rusli, selaku pimpinan Kafilah Provinsi Banten, peserta yang lolos pada babak final tersebut adalah Humaeroh  cabang Musabaqah Hifdzil Qur’an (MHQ) 3 juz plus putri, H.Juhri cabang Murotal atau tartil, dan Hj.Maesaroh dengan cabang Musabaqah Dai’yah/Pidato. Ketiga peserta tersebut akan mengikuti final pada hari ini, Jum’at (18/11).

"Dengan lolosnya 6 peserta kafilah Banten ke babak final, ini merupakan modal awal kafilah Banten untuk menjadi juara umum pada pelaksanaan MTQ Korpri -III di Samarinda," harap Deni.

Dijelaskan Deni, cukup dengan memperoleh juara I, pada dua atau tiga cabang saja, maka Banten akan memperoleh juara umum. Menurutnya, kafilah Provinsi Banten paling banyak pesertanya yang masuk pada babak final dibandingkan dengan kafilah dari provinsi atau lembaga dan kementerian lain.

"Untuk itu, kami mohon do’anya kepada  seluruh masyarakat Banten untuk kafilah Provinsi Banten yang sedang mengikuti babak final, agar memperoleh hasil yang terbaik,” ujar Deni.

Diketahui, peserta  kafilah Provinsi Banten  yang masuk babak final sebelumnya yaitu H.Sayekhu dengan cabang lomba Musbaqah Khat Al Qur’an (MKQ) kontenporer putra, H. Suharno cabang lomba Musabaqah Khat Al-Qur’an (MKQ) Dekorasi Putra dan Hj. Yayu Nurgahayu dengan Cabang lomba MKQ Dekorasi Putri. (MC Banten/toeb)