Pemrov Jambi Siap Bersinergi Tingkatkan Kerjasama Dengan Kepolisian

:


Oleh MC Prov Jambi, Selasa, 15 November 2016 | 10:09 WIB - Redaktur: Tobari - 369


Jambi, InfoPublik – Gubernur Jambi H. Zumi Zola Zulkifli. S.TP, MA mengemukakan, Pemerintah Provinsi Jambi siap bersinergi dan meningkatkan kerjasama dengan kepolisian, terutama Korps Brimob Polda Jambi, dalam bidang keamanan.

“Dalam meningkatkan pembangunan, keamanan dan ketenteraman masyarakat sangat diutamakan,” kata Gubernur Zumi Zola Zulkifli, saat menghadiri upacara parade dalam rangka HUT Korps Brimob Polri ke-71 Tahun 2016, bertempat di Mako Sat Brimob, Kebun Bohok, Senin (14/11).

Pada kesempatan tersebut, upacara dipimpin langsung oleh Kapolda Jambi Brigjen Pol Yazid Fanani.

Gubernur Zola, pada saat diwawancarai oleh rekan media menyampaikan, atas nama Pemprov Jambi dan atas nama pribadi, mengucapkan  selamat HUT ke-71 Korps Brimob.

"Atas nama pemerintah dan pribadi, saya ucapkan selamat hari ulang tahun Korps Brimob yang ke-71, diharapkan kedepannya sinergi antara pemvrov dan kepolisian dapat  terjalin lebih baik lagi dan meningkat, agar pembangunan bisa dapat dicapai," kata Gubernur.

Kondisi yang aman sangat menentukan keberhasilan pembangunan. Contohnya sekarang ini, pemerintah sangat giat-giatnya memberantas Penambang Emas Tampa Izin (PETI), disamping pendekatan terhadap masyarakat, kepolisian juga turun bersama dalam pemberantasan PETI tersebut.

Selain itu, Gubernur Zola juga sangat mengapresiasi kerja keras kepolisian Polda Jambi, baik yang berada di Kabupaten/kota di provinsi jambi, salah satunya kepolisian berhasil menangkap emas lebih dari 20 kilogram dari hasil PETI.

“Saya sangat mengapresiasi kerja keras kepolisian Jambi yang berhasil menangkap pelaku PETI dan barang bukti lebih 20 kilogram emas. Ini menunjukkan kerja sama yang baik, diharapkan ke depannya lebih baik lagi," jelas Gubernur Zola.

Dikatakannya, Pemerintah tidak bisa membangun, apabila keamanan tidak stabil. Untuk itu kita perlu keamanan dan ketenteraman dalam beraktivitas keseharian untuk mengisi pembangunan ini.

Sementara Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian, dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Kapolda Jambi Brigjen Pol Yazid Fanani, mengharapkan, jaga selalu kekompakan di internal korps Brimob, termasuk dengan instansi lainnya seperti TNI.

“Sehingga kita semua akan dapat mengawal keutuhan negara kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang kita cintai bersama ini,” katanya.

Ke depan Brimob Polri diharapkan pula dapat mempertajam kemampuan intelijen Brimob guna mendukung pelaksanaan tugas di lapangan.Kemampuan ini, harus menjadi bagian dari keterampilan khas Brimob yang tidak kalah dengan keterampilan lainnya di antaranya Wanteror, PHH Polri dan Jihandak.

Pegang teguh motto pembinaan, Tiada hari tanpa latihan. Motto operasional sekali melangkah pantang menyerah, sekali tampil harus berhasil dan motto pengabdian “Jiwa ragaku demi kemanusiaan”, harap Kapolri.

Dikatakan juga, dengan berpegangan pada motto tersebut, Kapolri mengaku yakin Brimob Polri sebagai satuan elite Polri, akan selalu mampu memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara Indonesia. Kapolri juga berpesan kepada Brimob seluruh Indonesia untuk menjaga persatuan dan kesatuan.

Pada kesempatan ini diadakan antraksi bela diri dan seni dari satuan Brimob Polda Jambi.  (MC. Humas Prov.Jambi/toeb)