Penambahan Rute Penerbangan Mukomuko - Padang Segera Terwujud

:


Oleh dishubkominfo kab mukomuko, Selasa, 15 November 2016 | 08:53 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 947


Mukomuko, InfoPublik – Sesuai rencana, awal tahun 2017 pemerintah membuka rute penerbangan dari Bandar Udara (Bandara) Mukomuko – Bandara Internasional Minangkabau (BIM) Kota Padang.

Hal ini disampaikan Kepala Kantor Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Mukomuko, Irpansyah Putra Rahman, SE di ruang kerjanya, Senin (14/11).

Ia menambahkan, usulan penambahan rute penerbangan dari Bandara Mukomuko ke Bandara Internasional Minangkabau (BIM) Kota Padang telah direstui pemerintah pusat. ‘’Penambahan rute Mukomuko-Padang telah mendapat persetujuan Kementerian Perhubungan Komunikasi dan Informatika dan pihak Bandara Fatmawati Bengkulu. Sesuai rencana, dimulai tahun depan,’’ kata Irpansyah.

Ia menargetkan, persiapan administrasi penambahan rute ini ditargetkan selesai pada akhir tahun ini. Setelah proses administrasi semuanya dilengkapi, selanjutnya akan dilaksanakan pelelangan. Menurutnya, pelelangan ini untuk menentukan maskapai pemenang tender sekaligus pengaturan jadwal dan waktu penerbangan.

‘’Perlunya penerbangan Mukomuko-Padang, mengingat adanya hubungan sektor ekonomi masyarakatnya. Dan sangat dibutuhkan jalur transportasi udara,’’ katanya. Sementara ini penerbangan di Bandara Mukomuko, rute Mukomuko-Muaro Bungo Provinsi Jambi dan Mukomuko-Kota Bengkulu. ‘’Rute Mukomuko ke Muaro Bungo tetap bakal ada walaupun bakal adanya penambahan rute Mukomuko dan Padang,’’katanya. (MC/Mukomuko/Eyv)