Dukung Swasembada Pangan, TNI Cetak 152 Ribu Hektar Sawah

:


Oleh Baheramsyah, Selasa, 15 November 2016 | 00:18 WIB - Redaktur: R. Mustakim - 507


Bandung, InfoPublik - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Mulyono menyatakan TNI telah mencetak 152 ribu hektar sawah dan lahan produktif siap tanam dan dikelola untuk mendukung swasembada pangan nasional.

"Sebanyak 152 ribu hektar lahan kosong dan terlantar kita kelola dan tanami, mencetak sawah baru," kata KSAD pada pembekalan Apel Danrem dan Dandim Terpusat di Secapa AD Lembang, Bandung, Senin (14/11).

Ia berharap, lahan tersebut bisa terus dimanfaatkan untuk produksi beras guna mendukung program pemerintah terutama dalam pengamanan pemenuhan pangan nasional.

"Yang jelas program dari Kementrian Pertanian  kami dukung penuh. Apakah hasil panen, tanam tumbuh saya sudah lakukan," tegasnya.

Ia menyebutkan, situasi keamanan di negara kita terus diupayakan kondusif di tengah berbagai dinamika politik yang terjadi. TNI mendapat apresiasi masyarakat karena banyak yang dilakukan.

Sementara itu Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman  mengapresiasi dukungan yang sudah dilakukan TNI pada pemerintah dalam hal ini terhadap program swasembada pangan.

Ia menyatakan peran TNI terhadap produksi pangan di bidang pertanian cukup efektif.

"Saya mengucapkan terima kasih pada TNI atas pendampingannya selama ini. Poin pentingnya bahwa tingkat produksi meningkat signifikan dari tahun sebelumnya. Berkat TNI sekarang sudah melihat hasilnya peningkatan produksi padi, jagung, cabai dan bawang," kata Menteri Pertanian.