Plt Sekda Bengkalis Terima Penghargaan Dari Wakapolri

:


Oleh Prov. Riau, Senin, 14 November 2016 | 08:12 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 247


Bengkalis, InfoPublik -Polisi cilik Bengkalis di bawah binaan Polres Bengkalis tampil pada upacara peresmian peningkatan tipe Polda Riau menjadi Polda Tipe A di Halaman SPN Polda Riau,Sabtu (12/11).

Peresmian dilakukan oleh Wakapolri Komisaris Jendral Syafruddin. Sebelum tampil, para polisi cilik ini bersama polisi cilik Polres Pelelawan melaksanakan latihan bersama selama tiga hari di halaman SPN Polda Pekanbaru. 

Para polisi cilik yang berjumlah 75 orang ini, terdiri dari 35 orang polisi cilik Polres Bengkalis dan 40 orang polisi cilik Polres Pelalawan, adalahpolisi cilik terbaik hasil lomba polisi cilik tingkat Polda Riau tahun 2016. 

Di hadapan Wakapolri, Gubernur Riau dan tamu undangan lainnya, para polisi cilik menampilkan gerakan PBB dasar sebagai pembentukan karakter anak sejak dini agar disiplin, berbudi pekerti yang baik, cerdas, kuat dan membina kesadaran hukum.

Selain itu juga polisi cilik diharapkan menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas menuju Indonesia tertib bersatu. Wakapolri, Gubernur Riau dan undangan yang hadir kagummelihat penampilan polisi cilik yang memukau. 

Walaupun cuaca panas para peserta upacara tetap di tempat untuk menyaksikan peragaan polisi cilik sampai selesai. Seperti peragaan penampilan senam lantas, zapin dan silat. 

Pada kesempatan itu, Bupati Bengkalis sebagai Pembina Pocil Polres Bengkalis yang diwakili Plt Sekretaris Daerah H Arianto menerima penghargaan dari Kapolda Riau yang diserahkan lansung oleh Wakapolri Komjen Pol Drs Syafruddin. 

Plt Sekretaris Daerah, H Arianto atas nama Pemerintah Daerah mengucapkan terimakasih kepada Kapolres, Kasatlantas dan pelatih Pocil Bengkalis yang selama ini membina dan melatih anak-anak sehingga berperstasi dan bisa tampil pada acara ini.

 Ia berharap kepada anak jaga kesehatan, belajar dengan rajin, tingkatkan perstasi dan pertahankan gelar yang telah diraih, jangan puas dengan perstasi yang telah dicapai anggaplah ini merupakan awal keberhasilan anak-anak semuanya.(MC Riau/man/eyv)