Bupati Agam Ziarah Ke Makam Pahlawan Siti Manggopoh Usai Upacara

:


Oleh MC Kab Agam, Jumat, 11 November 2016 | 14:41 WIB - Redaktur: Tobari - 648


Agam, InfoPublik - Bupati Agam Indra Catri bersama Forkopimda melakukan ziarah ke makam pahlawan Siti Manggopoh, Kamis (10/11), seusai melaksanakan upacara peringatan Hari Pahlawan . 

Di sana rombongan sempat melaksanakan upacara peletakan bunga, dilanjutkan dengan tabur bunga di atas makam para pahlawan bangsa. 

Kepada para wartawan, Bupati Indra Catri didampingi unsur Forkopimda, mengatakan, hikmah dari peringatan Hari Pahlawan yakni sebagai bentuk mengenang pengorbanan para pahlawan bangsa. Hendaknya hal itu dapat menjadi penyemangat generasi muda untuk meneruskan cita-cita pahlawan. 

"Bagi kita yang hidup di zaman kemerdekaan ini, tentu menjadi tanggung jawab kita pula untuk melaksanakan pembangunan, mengisi kemerdekaan dan berjuang menyejahterakan kehidupan masyarakat," ungkap bupati. 

Momen Hari Pahlawan, jelas bupati, dapat menjadi semangat serta motivasi untuk melaksanakan pembangunan secara berkelanjutan dan berkeadilan yang sesuai dengan visi misi Kabupaten Agam dengan slogan BISA (Berkeadilan, Inovatif, Sejahtera dan Agamais yang beradat). 

"Semua ini dengan semangat dan kerja keras dalam sebuah pembangunan. Karena saya yakin jika kita bersatu semua itu akan dapat diwujudkan," kata bupati dua periode itu.

Setelah usai, bupati bersama rombongan mengajak para pahlawan veteran untuk makan siang bersama dalam rangka meningkatkan rasa kebersamaan dalam merajut Ukhuwah Islamiyah dan tali silahturahmi di antara sesama.(mc agam/toeb)