Manasik Haji 700 Murid TK PAUD Se Kecamatan Banuhampu

:


Oleh MC Kab Agam, Senin, 24 Oktober 2016 | 18:53 WIB - Redaktur: Tobari - 630


Agam, InfoPublik – Sebanyak 700 orang anak murid TK/PAUD se Kecamatan Banuhampu Kabupaten Agam, mengikuti peragaan manasik haji di Lapangan Pakan Sinayan Kecamatan Banuhampu, Senin (24/10).

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Agam Drs.Fauzir, M.pd saat membuka acara mengatakan, manasik haji ini adalah untuk mempersiapkan generasi penerusan agar mempunyai aqidah yang kuat serta berkarakter sehingga nantinya akan tercipta pendidikan yang berkualitas dari dini.

Selain itu, Pemerintah Kabupaten Agam memberikan ruang yang lebih besar pada program-program yang inovatif, untuk meningkatkan kecerdasan, kebugaran dan kesejahteraan anak-anak.

Anak adalah aset bangsa dan penentu kemajuan bangsa di masa mendatang, untuk itu sangat perlu perhatian khusus semenjak dini.

Fauzir berharap, kegiatan ini agar tetap diadakan dan dikembangkan, sehingga ke depan pendidikan anak yang berkarakter, cerdas, dan beriman sesuai Visi Agam yaitu Agam BISA (Berikeadilan, inovatif, sejahtera, agamais beradat), akan terwujud dan berjalan dengan baik.

Sementara Bunda PAUD Agam Ny.Vita Indra Catri berharap kegiatan ini berdampak positif terhadap perkembangan anak semenjak dini sehingga memberikan penanaman karakter dalam oembentukan generasi bangsa yang sehat, cerdas dan berakhlak mulia serta memperkokoh kesatuan bangsa.(mc-agam/toeb)