Forum Kerukunan Umat Beragama Kota Bekasi Mendapat Respon Positif

:


Oleh MC Kota Bekasi, Selasa, 18 Oktober 2016 | 09:44 WIB - Redaktur: Tobari - 345


Bekasi, InfoPublik - Pemerintah  kota Bekasi mendapat apresiasi dari Duta Besar Indonesia untuk Vatikan Ir. Suharyo  atas keberhasilan dalam membina kerukunan umat beragama di kota Bekasi.

Hal ini diungkapkan Walikota Bekasi Rahmat Effendi pada saat pengukuhan Majlis Umat Beragama tingkat Kecamatan Jati Sampurna dan Pondok Melati, yang berlansung di pendopo Kecamatan Pondok Melati, Senin(17/10).

Pengukuhan Majlis Umat Bergama (MUB) dihadiri oleh seluruh tokoh agama di tingkat wilayah masing masing yang diharapkan mampu menyelesaikan sengketa keagamaan yang terjadi di masyarakat.

Walikota Bekasi DR.Rahmat Effendi pada saat pengukuhan mengatakan dengan kota yang baru berdiri 19 tahun yang lalu, Kota Bekasi mendapatkan pengakuan dari pemerintah Provinsi Jawa Barat dengan Indeks Pembangunan masyarakat terbaik ke dua se Jawa Barat.

"Dengan penduduk sebanyak 2,6 juta jiwa dan luas wilayah sebesar 21.000 hektare, Pemerintah Kota Bekasi terus berupaya meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat dari segi pendidikan, infrastruktur dan sektor non formal lainnya," katanya.

Pada kesempatan ini, Walikota  mengajak kepada 2,6 juta jiwa masyarakat Kota Bekasi untuk berpartisipasi untuk menjaga Kebersihan, Ketertiban Dan Keamanan diwlayah masing masing.

"Islam mengajarkan bahwa kebersihan sebagian dari iman, sehingga jika haya mengandalkan Walikota atau 13.000 aparaturnya, tak akan mampu bila tidak ada bantuan atau kesadaran masyarakat kota Bekasi, " ajaknya.

Melalui forum ini, Walikota Bekasi berharap keheterogensi dan keplurasismean dalam hidup berbangsa, beragama dan bermasyarakat  yang Ada dapat kita bangun dengan baik dan rukun.(tdy/toeb)