Animo Traveling Masyarakat Tinggi, GATF Fase Ke-2 Raih Penjualan Rp173 Miliar

:


Oleh Dian Thenniarti, Minggu, 9 Oktober 2016 | 17:38 WIB - Redaktur: Gusti Andry - 758


Jakarta, InfoPublik - Animo masyarakat dalam melakukan perjalanan (traveling) baik ke berbagai daerah wisata di kawasan domestik maupun internasional tetap tinggi pada pelaksanaan Garuda Indonesia Travel Fair 2016 (GATF).

"Total penjualan hari pertama di GATF Jakarta saja berhasil membukukan total transaksi penjualan senilai Rp110 miliar, dimana Rp77 miliar merupakan penjualan untuk sektor domestik, dan Rp33 miliar untuk sektor internasional. Sementara untuk jumlah pengunjung hari pertama, terdapat sekitar lebih dari 19 ribu pengunjung yang memadati pelaksanaan GATF di kota Jakarta," ungkap Kepala Komunikasi PT Garuda Indonesia, Benny S Butar-Butar, akhir pekan (8/9).
 
Sementara itu, total transaksi penjualan dari seluruh GATF 2016 Fase ke-2 yang tersebar di 18 kota di Indonesia (termasuk Jakarta) senilai Rp173 miliar, dimana kota yang berhasil membukukan total penjualan terbanyak adalah Jakarta. Diharapkan penjualan di hari kedua pelaksanaan GATF 2016 Fase ke-2 ini akan semakin meningkat dan memberikan hasil yang positif bagi perusahaan.

GATF 2016 Fase ke-2 dilaksanakan serentak di 18 kota di Indonesia, yaitu Jakarta, Bandung, Medan, Lampung, Palembang, Semarang, Solo, Yogyakarta, Surabaya, Denpasar, Lombok, Kupang, Balikpapan, Makassar, Manado, Ambon, Timika dan Jayapura. "Selama tiga hari pelaksanaan GATF di 18 kota tersebut, kami berharap dapat meraih total penjualan senilai Rp386 miliar," ujarnya.
 
Menurut Benny, GATF 2016 merupakan kegiatan one-stop-shopping bagi para pelanggan setia Garuda Indonesia, karena selain menjual tiket penerbangan dengan harga terbaik dan paket wisata menarik, juga ada penawaran hotel, paket tour, hingga barang-barang perlengkapan liburan lainnya.
 
"Tema yang diangkat pada GATF 2016 Fase ke-2 ini adalah Digital Experience, dimana GATF kali ini diproyeksikan sebagai sarana edukasi bagi pelanggan dalam merencanakan perjalanan dengan menggunakan kemudahan teknologi untuk merancang perjalanan, seperti Garuda Indonesia Mobile App dan Website Garuda Indonesia," jelas Benny.
 
Ditambahkan Benny, tidak kalah dengan program GATF sebelumnya, pada pelaksanaan GATF fase ke-2 tahun ini, pihaknya juga memberikan penawaran yang menarik bagi para pelanggan setia Garuda Indonesia. Adapun penawaran menarik itu berupa Program Happy Hour, Program Best Deal, Program Lucky Draw, serta Program Throw & Win dan Tweet Photo Competition dengan hastag #GATF2016.