280 Gamers dari 44 Negara Mulai Berlaga di Ajang Tafisa 2016

:


Oleh Astra Desita, Jumat, 7 Oktober 2016 | 05:51 WIB - Redaktur: Gusti Andry - 1K


Jakarta, InfoPublik - Sekitar 280 gamers dari 44 negara mulai berlaga pada ajang E-sport yang diperlombakan di TAFISA Games 2016 yang digelar di ABC Mall, Taman Impian Jaya Ancol Jakarta Utara, Kamis (6/10).

Laga para jago gamers internasional akan berlaga hingga Minggu (9/10). Beberapa jenis E-Sports yang dipertandingkan adalah Dota: League of Legends dan Counter Strike.

Hasil pantauan wartawan InfoPublik.id pantauan beberapa peserta berasal dari negara Eropa Timur yakni Serbia, Ukraina, Macedonia, dan Montenegro mulai memainkan pertandingan Dota.

Ajang ini diselenggarakan oleh Indonesia eports Association (IeSPA) yang bernaung di bawah FORMI. Laga ini masuk dalam bagian Kejuaraan Dunia e-Sports ke-8 di Jakarta, yang menjadi bagian dari rangkaian acara TAFISA World Games 2016.

Beberapa cabang pada ajang Tafisa Games 2016 lain mulai dipertandingkan pada hari ini. Cabang tersebut diantaranya E-Sport, Cheerleaders, Street Soccer, dan Student Soccer. Laga cabang olahraga rekreasi tersebut digelar di Taman Impian Jaya Ancol.