Empat Cabang TAFISA Games 2016 Mulai Dipertandingkan Hari Ini

:


Oleh Astra Desita, Jumat, 7 Oktober 2016 | 05:47 WIB - Redaktur: Gusti Andry - 590


Jakarta, InfoPublik - Beberapa cabang pada ajang TAFISA Games 2016 mulai dipertandingkan pada hari ini, Kamis (6/10). Cabang tersebut diantaranya E-Sport, Cheerleaders, Street Soccer, dan Student Soccer. Laga cabang olahraga rekreasi tersebut digelar di Taman Impian Jaya Ancol.
International E-Sport Championship akan digelar di ABC Mall. Cheerleaders akan diadakan di Ecovention. ASSI (street soccer) dimainkan di Sentral Parking Tengah, sementara Student Soccer Championship di Seaworld.
Sekitar 87 negara akan mengikuti ajang Tafisa Games 2018. 87 negara tersebut akan bertanding dan tampil pada perlombaan tradisional dan rekreasi yang digelar oleh ajang ini.
Sementara dari dalam negeri, sekitar 29 provinsi telah memberikan konfirmasi untuk ambil bagian. Ke-29 provinsi ini ikut ambil bagian setelah mendapatkan pemberitahuan dari Kemendagri.
Tema utama dari ajang TAFISA kali ini memang "Unity in Diversity", yakni bersatu di dalam perbedaan. Ini adalah kali pertama Indonesia menjadi tuan rumah.
Ajang TAFISA Games 2016 tak hanya berupa pertunjukan berbagai olahraga rekreasi yang belakangan disebut telah tenggelam oleh olahraga modern. Di event ini juga akan dijadikan momentum memperkenalkan berbagai kebudayaan dan hasil produk berbagai daerah di Indonesia.
Tafisa Games akan digelar dari 6 hingga 12 Oktober. Ajang ini meliputi sejumlah kegiatan antara lain festival dan pertunjukan olahraga dan permainan tradisional; olahraga disabilitas; olahraga massal; olahraga khusus; festival kebugaran jasmani; kongres dan forum international; festival dan pertunjukan budaya; promosi budaya, pariwisata dan kuliner.