Pimpinan Redaksi Media Center Diskominfo Sumenep, Purna Tugas

:


Oleh MC Kabupaten Sumenep, Jumat, 30 September 2016 | 16:51 WIB - Redaktur: Tobari - 688


Sumenep, InfoPublik -  Suasana haru menghiasi pelepasan Eko Suhartono Hadie, selaku Pimpinan Redaksi News Room (Media Center) Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Sumenep, yang akan mengakhiri tugas dan pengabdiannya sebagai Abdi Negara di lingkungan Diskominfo Sumenep.

Pelepasan Jurnalis senior dari media yang memiliki website resmi Pemerintah Kabupaten Sumenep, www.sumenepkab.go.id yang juga sebagai Kasi Penmob, Film dan Media Elektronik Diskominfo Sumenep, dihadiri Kepala Diskominfo Kabupaten Sumenep Drs. H. Yayak Nurwahyudi, M.Si, Sekretaris Diskominfo, H. Abd. Salam Qadri, S.Sos, M.Si, di ruang Media Center, Jum’at (30/9).

Dalam sambutannya, Kepala Diskominfo Sumenep ini mengungkapkan pengabdian dan prestasi yang diraih Diskominfo Sumenep selama Eko, panggilan akrabnya, telah banyak menorehkan prestasi yang membanggakan.

Bahkan terakhir di tahun 2016 ini News Room (Media Center) Diskominfo Sumenep meraih Juara III Nasional sebagai Kontributor Berita Terbaik untuk website milik Kementerian Kominfo RI, www.infopublik.id.

Eko Suhartono Hadie selama kariernya, pernah menjadi Ketua DPD KNPI dan Anggota DPRD Sumenep, serta peserta kehormatan pada peringatan 60 Tahun Konferensi Asia-Afrika (KAA) di Bandung dan Jakarta tahun 2015.

“Kami harapkan dedikasi dan prestasi yang telah diraih nantinya dapat terus di tingkatkan oleh penerus dari mas Eko Suhartono Hadie yang bekerja dengan istiqomah dan penuh tanggung jawab,” ungkapnya.

Bahkan, orang nomor satu dijajaran Diskominfo Sumenep ini, mengaku juga banyak belajar dari Eko Suhartono Hadie semenjak sama-sama bertugas sebagai Juru Penerang (Jupen) di Kecamatan Kota Sumenep. Hingga, kemudian berkumpul kembali di Diskominfo yang sebelumnya bernama Departemen Penerangan (Deppen).

Sementara Eko Suhartono Hadie, dalam kesempatan tersebut sempat menyampaikan rasa bangga sekaligus terharu dengan suasana pelepasan dirinya oleh teman-teman se kantornya. 

Menurutnya, pengabdian yang telah dilakukan selama 35 tahun 8 bulan sebagai PNS telah difokuskannya untuk bekerja dan bekerja. 

“Kami secara pribadi dan keluarga mohon maaf kepada teman-teman selama bersama-sama bekerja di Diskominfo Sumenep ini ada hal-hal yang kurang berkenan, dan semoga prestasi demi prestasi yang sudah diraih akan terus di tingkatkan dimasa yang akan datang,”ungkapnya.

Pihaknya, yakin atas respon dari Kominfo pusat jika pada tahun 2017 mendatang, News Room (Media Center) Diskominfo Sumenep akan meraih Juara I tingkat Nasional, mengingat apa yang telah dilakukan oleh Redaksi dan para reporter Media Center setelah meraih Juara 3, lebih maksimal dari sebelumnya.

“Semoga harapan tersebut menjadi kenyataan di tahun 2017 mendatang bisa Juara I dan saya pribadi siap mendukung meskipun sudah purna tugas,” katanya. (Ren/Esha/Fer/toeb)