Direktur Perwakilan Unesco Jakarta Nikmati Teh Talua Di Padang

:


Oleh MC Kota Padang, Rabu, 28 September 2016 | 10:54 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 489


Padang, InfoPublik – Ketika Director and Representative UNESCO Office Jakarta, Shahbaz Khan berada di Kota Padang mencicipi masakan Padang. Bahkan ia  juga menikmati minuman kesehatan ala Minangkabau Teh Talua.

“Padang begitu spesial. Saya mencicipi nasi padang yang lezat, dan nikmatnya Teh Talua yang manis dengan seraputnya,” ucapnya di depan Walikota Padang H. Mahyeldi Dt Marajo dan walikota / bupati se-Indonesia di Hotel Mercure Padang, Rabu (28/9).

Seluruh undangan disuguhi masakan Padang. Begitu pula saat kegiatan “Welcome Dinner” di Palanta Rumah Dinas Walikota Padang Makan memang enak dan lezat, maka pantaslah masakan Padang terkenal dunia. Randang, ada gulai ikan karang, dan penganan lainnya, semuanya lezat dan enak.

Teh Talua, nama minuman ini dan merupakan minuman yang  melegendaris di masyarakat Minangkabau. Tidak hanya menjadi minuman masyarakat minang saja, tetapi Teh Talua juga banyak dijadikan minuman penghangat badan bagi masyarakat di Sumatera Barat, termasuk para perantau dari minang yang berada di belahan nusantara ini.

Teh Talua adalah minuman yang dibuat dari campuran air teh panas dengan kuning telur ayam kampung. Dan dulu menikmati teh talua  dilakukan masyarakat di desa-desa pada pagi hari menjelang matahari terbit sebagai teman sarapan, atau ketika malam beranjak meninggi, ketika suhu mulai terasa dingin.

Teh Talua dipercaya masyarakat  bisa menghangatkan suhu tubuh dan juga bisa meningkatkan stamina dan daya tahan tubuh ketika beraktivitas. Kini telah banyak masayakat lain yang menyukai teh talua tersebut. (mcpadang/Irwandi Rais/Eyv)