Pertama Kali Ikut PON Ski Air Riau Langsung Raih Perunggu

:


Oleh Prov. Riau, Senin, 26 September 2016 | 06:17 WIB - Redaktur: Tobari - 512


Bandung, InfoPublik - Perbendaharaan medali Riau kembali bertambah, ketika cabor Ski Air meraih medali perunggu di nomor Wakeboard Putra atas nama Suprianto, Minggu (25/9). Sementara medali emas direbut atlet Kepuluan Riau atas nama Alex Hanief, dan medali perak disabet atlet Ski Air DKI Jakarta Suriansyah. 

Tambahan perunggu dari Ski Air ini menambah koleksi medali Riau di PON XIX, 2016. Hingga saat ini, Riau masih tepaku diperingkat 6 dengan mengumpulkan 52 medali dengan rincian 12 emas, 22 perak dan 18 perunggu. 

Wakil Ketua I Persatuan Ski Air Wakeboard Indonesia (PSAWI) Riau Deni Ermanto mengaku puas atas capaian atlet-atlet Riau ini. Pasalnya, atlet-atlet Riau ini minim pengalaman dan baru pertama kali ikut PON.

"Alhamdulillah. Ini prestasi luar biasa saya kira. Karena atlet kita ini minim pengalaman bertanding dan mereka juga baru pertam ikut PON, " ujarnya. 

Menurut Deni, lawan-lawan yang dihadapi Riau di final merupakan atlet pemegang ranking nasional. "Atlet Kepri peraih emas itu juga meraih emas di PON lalu dan dia pemegang ranking satu nasional. Begitu juga dengan atlet DKI itu, sudah langganan juara, " katanya.(MC Riau/yan/toeb)