Puncak Hari Jadi Kota Banjarmasin

:


Oleh MC Kalsel, Selasa, 27 September 2016 | 09:57 WIB - Redaktur: Tobari - 260


Banjarmasin, InfoPublik - Menjelang puncak peringatan hari jadi (Harjad) Kota Banjarmasin ke-490, yang dipusatkan di halaman Balaikota Banjarmasin, Sabtu (24/9), selain akan dihadiri Gubernur Kalsel Sahbirin Noor, juga diundang Bupati dan Kepala daerah se-Kalsel.

Menurut Kepala Bagian Tata Pemerintahan Banjarmasin Iwan Ristianto, Harjad Banjarmasin ke-490, mengundang seluruh Walikota di Kalimantan yang tergabung dalam Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi).

“Bahkan untuk menindaklanjuti program Banjarmasin Smart City, Walikota Banjarmasin juga mengundang Walikota Surabaya Tri Risma Harini dan Walikota Bandung Ridwan Kamil, serta mengundang mantan Walikota Banjarmasin antara lain Ritonga dan H Muhidin,” ungkapnya.

Sebenarnya mantan Walikota Banjarmasin yang lain juga diundang, hanya saja hingga saat ini belum ada yang memastikan datang. Sedangkan khusus untuk undangan umum sudah disebar sekitar 5.000 undangan.

“Harjad terbuka untuk umum, masyarakat dipersilakan datang untuk menyaksikan. Di sini disediakan menu makanan beraneka ragam karena acara ini oleh dari dan untuk masyarakat Banjarmasin,” tuturnya lagi.

Selain itu, seluruh pejabat daerah di Kalsel akan menghadiri puncak Harjad tahun ini, seperti Gubernur dan Wagub Kalsel, Sekdako, Walikota dan Bupati. “Bahkan dari luar daerah seperti Semarang, Depok, Bandung dan Jambi kita undang. Selain itu juga ada 9 walikota yang tergabung dalam Apeksi,” jelasnya.

Pada puncak acara, melibatkan sebanyak 600 orang yang tergabung dalam Pawai Budaya. Pawai budaya semua etnis yang ada di Banjarmasin. Acara dikemas sedemikian rupa agar berkesan dan penuh makna.  (wln/fuz/toeb)