Tingkatkan Peran Perempuan Sergai Dalam Pembangunan

:


Oleh dishubkominfo kab serdang bedagai, Kamis, 22 September 2016 | 08:52 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 489


Serdang Bedagai,InfoPublik -  Secara resmi, Ny. drg. Khairani Hadi Winarno menjabat sebagai Ketua Dharma Wanita Persatuan sekaligus sebagai Ketua Gabungan Organisasi Wanita Serdang Bedagai untuk meneruskan masa jabatan 2014- 2019 melalui acara Serah Terima Jabatan dari Ketua DWP dan GOW yang lama yakni Ny. Hj. Haris Fadillah disaksikan oleh Penasehat DWP sekaligus Ketua TP PKK Ny. Hj. Marliah Soekirman dan Ketua GOPTKI Ny. Rosmaida Darma Wijaya.

Acara serah terima jabatan tersebut dirangkaikan dengan pelantikan Ketua TP PKK Kecamatan untuk Kecamatan Sei Rampah, Kotarih dan Silinda bertempat di Aula Sultan Serdang Kompleks Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, Selasa (20/9).

Dalam sambutannya, Ketua TP PKK Sergai mengucapkan terima kasih atas pengabdian dan dedikasi yang tinggi yang telah diberikan Ny. Hj. Imas Haris Fadillah selama menjabat sebagai Ketua DWP sekaligus GOW di Sergai. Kepada Ny. drg. Khairani Hadi Winarno diharapkan dapat melanjutkan tugas-tugas sebagai ketua yang baru dan segera beradaptasi dan menjalankan program-program yang ada untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan anggotanya dalam usaha produktif keluarga dan kegiatan koperasi wanita Sergai serta pertemuan rutin yang dilaksanakan setiap bulannya.

Kepada Ketua TP PKK Kecamatan yang baru dilantik Ny. Budiana Haparuddin Saragih, Ny. Adriana Jarmen Saragih dan Ny Rumondang Esdin Damanik, Ketua TP PKK Ny. Hj. Marliah Soekirman minta agar semakin meningkatkan peran serta PKK dalam melaksanakan 10 program pokok PKK guna menyukseskan pembangunan daerah serta pemberdayaan SDM anggotanya yang lebih maksimal melalui berbagai kegiatan pelatihan dan sejenisnya.

Pembangunan dimulai dari desa. Untuk itu, pemberdayaan perempuan di desa harus menjadi prioritas program PKK khususnya TP PKK Kecamatan yang langsung membawahi TP PKK Desa. Hal ini harus terus menjadi perhatian dan tujuan dari program yang ada, harap Hj. Marliah.

Partisipasi perempuan dalam mendukung terwujudnya cita-cita pembangunan menurut Hj. Marliah merupakan suatu hal yang ditunggu-tunggu saat ini, mari kita terus meningkatkan peran serta perempuan dalam berbagai bidang kehidupan termasuk ekonomi, sosial, pendidikan dan kemasyarakatan.(Mc Serdang Bedagai/Febri/Eyv)