Gubernur Dondokambey Irup Peringatan Harhubnas 2016 di Sulut

:


Oleh MC Prov Sulawesi Utara, Selasa, 20 September 2016 | 11:15 WIB - Redaktur: Tobari - 361


Manado,InfoPublik - Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE mengatakan, sektor perhubungan memiliki peran penting dalam menopang pertumbuhan ekonomi daerah. Olehnya, konektifitas di sektor perhubungan harus dimaksimalkan agar bermuara pada terciptanya kesejahteraan masyarakat.

Hal itu disampaikan Gubernur Olly Dondokambey SE usai menjadi Irup dalam Peringatan Hari Perhubungan Nasional ke-71 tahun 2016, yang digelar di lapangan Angkasa Pura Bandara Sam Ratulangi Manado, Senin (19/9).

Gubernur mengharapkan agar instansi Perhubungan mampu memberikan dampak yang positif bagi perkembangan perekonomian Sulut.

“Saya kira peringatan Harhubnas kali ini, menandakan bahwa koordinasi di lapangan akan meningkatkan konektivitas antar perhubungan sehingga akan mampu meningkatkan sektor perekonomian Sulut,” ungkap Gubernur.

Contoh sinkronisasi dalam peningkatan sektor perekonomian Sulut lewat perhubungan, salah satunya dengan mulai dibukanya jalur penerbangan yang baru. “Dengan mulai dibukanya jalur-jalur penerbangan yang baru untuk masuk ke Sulut dan ke beberapa daerah sangat kontributif bagi Sulut,” ungkapnya.

Gubernur menambahkan agar kerjasama seperti itu dapat berjalan terus, sehingga masyarakat dapat merasakan peranan perhubungan bagi perekonomian Sulut.

Dalam upacara Harhubnas 2016, Gubernur turut membacakan sambutan Menteri Perhubungan, yang salah satu poinnya adalah mengingatkan kembali peranan penting Perhubungan yang adalah wahana penting untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Peringatan Harhubnas menjadi momentum yang tepat bagi kita insan perhubungan, untuk meresapi kembali makna semboyan perhubungan, yakni wahana untuk mensejahterakan bangsa dan negara,” kata Gubernur Olly Dondokambey, saat membacakan sambutan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Dalam peringatan tersebut, Gubernur juga turut memberikan sejumlah penghargaan mewakili Menteri Perhubungan kepada segenap insan perhubungan yang berprestasi dalam tugas dan tanggung jawabnya, serta pemberian penghargaan kepada pemenang sejumlah lomba yang dilaksanakan sebelumnya, disaksikan oleh segenap insan perhubungan dan unsur Forkopimda Sulut. (mcsulut/ylo/toeb)