Proyek Perbaikkan Jalan Di Kabupaten Bogor Terus Digeber

:


Oleh MC Kabupaten Bogor, Jumat, 16 September 2016 | 14:08 WIB - Redaktur: Kusnadi - 885


Sukaraja, InfoPublik – Sejumlah ruas jalan di wilayah Cibinong raya yang sebelum nya mengalami kerusakan pada bulan September ini sedang dalam proses pengerjaan salah satunya peningkatan ruas jalan Pomad-Karadenan (Sta 2+300-sta 4+300) Kecamatan Sukaraja.

Menurut kepala UPT Jalan dan Jembatan Wilayah 1 Cibinong, Agus Sukwanto menjelaskan ada 25 pekerjaan jalan rusak yang semua sudah berjalan dan sejumah proyek tersebut akan kebut pengerjaan nya sehingga pada awal bulan Desember semua proyek tersebut akan terselesaikan.

"UPT sebagai kepanjangan tangan dari Dinas, akan kita monitoring terus setiap proyek yang saat ini berjalan agar semua dapat berjalan dengan lancar, karena kita ingin masyarakat dapat menikmati pelayanan yang diberikan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor," jelasnya.

Menurutnya, dari 25 paket pekerjaan terdiri atas 17 peningkatan jalan, empat peningkatan jembatan, satu pembuatan saluran drainase yang berada di ruas jalan Babakan Madang-Sukamantri dan tiga paket untuk pembuatan dinding penahan tanah yang tersebar di tiga wilayah berbeda.

"Untuk Bojong Gede dan Cilebut semuanya berjalan dengan lancar," katanya.

Terkait peningkatan jalan Pomad-Karadenan sepanjang dua kilometer dengan lebar enam meter, Agus menjelaskan bahwa 800 meter akan di betonisasi dan sisa sepanjang 1,2 Kilometer akan di lakukan proses hotmix

"Saat ini sedang dilakukan proses betonisasi dan saya berharap betonisasi jalan tersebut dapat berjalan lancar kita ambil pengerjaan malam agar arus lintas tidak terganggu," ujarnya.

Sementara itu, M. luthfi sebagai pelaksana peningkatan ruas jalan Pomad-Karadenan (Sta 2+300- sta 4+300) Kecamatan Sukaraja menjabarkan bahwa saat ini sudah berjalan hampir 1 bulan dengan waktu pelaksanaan 120 hari dan saat ini progress sudah masuk dalam presentasi 30%

"Kita akan melaksanakan proyek ini dengan sebaik-baiknya agar tidak ada defiasi baik dengan menambah tenaga kerja maupun materil, untuk kendala tidak banyak namun kendala non teknis seperti hujan sulit di hindari, namun kita akan terus mengerjakan proyek ini sehingga tepat waktu," janjinya. (Andi/Diskominfo Kab Bogor/Kus)