Gubri Sambangi Desa Tandun Halal bi Halal Sekaligus Buka Turnamen Sepakbola

:


Oleh Prov. Riau, Jumat, 16 September 2016 | 09:49 WIB - Redaktur: Kusnadi - 372


Rokan Hulu, InfoPublik – Gubernur Riau, Ir H Arsyad Juliandi Rahman MBA, Kamis (15/9) siang menyambangi Desa Tandun, Kecamatan Tandun Kabupaten Rokan Hulu. Kedatangan orang nomor satu di Riau itu untuk melaksanakan Halal bi Halal bersama masyarakat sekaligus membuka open turnamen sepakbola U-13 Semarak Mudo Cup ke 1 tahun 2016.

Kegiatan Halal bi Halal tersebut dipusatkan di kediaman Wakil Ketua DPRD Rohul, Zulkarnain SSOs. Tampak hadir pada kesempatan itu, Plt Bupati Rohul, H Sukiman, Camat Tandun, Tengku Habrizal, unsur Forkopimda, kepala dinas dan badan di SKPD Rohul, Staf Ahli Bupati, Difendri, segenap Anggota DPRD Rohul dapil IV, segenap kepala desa, ninik mamak serta ratusan masyarakat Desa Tandun.

Diawali dengan makan siang bersama, Gubernur Riau, Arsyad Juliandi Rahman beserta Plt Bupati, H Sukiman beserta rombongan melepas pawai atlet sepakbola U 13 menuju Lapangan Sepakbola Tandun.Gubernur Riau, H Arsyad Juliandi Rahman di sela-sela kegiatan mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Desa Koto Tandun yang telah memeriahkan acara Halal bi Halal.

Dirinya berharap dengan digelarnya kegiatan silaturami Pemerintah Provinsi bersama masyarakat terjalin dengan erat, untuk menuju pembangunan daerah yang lebih maju lagi.Sementara kepada para atlet sepakbola U-13 yang akan bertanding dalam Turnament Semarak Mudo Cup 1 tahun 2016. Gubri Andi Rahman berharap agar bertanding dengan mengutamakan sportifitas.

"Untuk mendapatkan bibit muda di dunia sepakbola. Para atlet, harus berjuang dengan sungguh-sungguh dan mengutamakan sportifitas. Dan yang paling utama, harus kompak sesama tim,” pintanya.

Sementara itu, Wakil Ketua Panitia Semarak Mudo Cup ke 1 tahun 2016, Indra menyampaikan, digelarnya open turnamen Semarak Mudo Cup ke 1 ini bekerjasama dengan KONI Rohul. Hal ini guna, untuk mencari bibit muda atlet sepakbola.

Sementara itu, atlet yang bertanding dalam turnamen itu berasal dari pelajar yang berusia 13 tahun dari sejumlah sekolah di Kabupaten Rohul. Sementara itu, waktu pelaksanaannya diperkirakan selama lima belas hari. "Digelar di lapangan Tandun, perkiraan waktu pelaksanaan selama 15 hari," terangnya.

Dirinya mengaku optimis melalui proses penjaringan dalam turnamen sepakbola ini akan didapatkan bibit muda atlet sepakbola yang akan mengharumkan nama daerah bahkan Provinsi Riau di ajang yang lebih tinggi.

“Insya Allah melalui turnamen ini akan terjaring bibit muda yang berbakat yang dapat mengharumkan nama daerah bahkan provinsi sekalipun di ajang bergengsi,” kata Indra dengan optimis.(MC Riau/J/Kus)