Pertamina Ajak Kampanye Berorientasi Pada Lingkungan

:


Oleh MC Balikpapan, Kamis, 15 September 2016 | 12:48 WIB - Redaktur: Kusnadi - 636


Balikpapan, InfoPublik – Dalam rangka memenuhi kebutuhan bahan bakar minyak sebagai penunjang alat transportasi, Pertamina berupaya mengajak masyarakat beralih menggunakan bahan bakar produk Pertamax sebagai bahan bakar transportasi yang dinilai ramah lingkungan.

Hal tersebut disampaikan Kepala Pemasaran Pertamina RU V Balikpapan pada acara “Go Green With Pertamax” yang berlangsung di ballroom Borneo Novotel, Kamis (15/9). Acara tersebut dihadiri oleh Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud SE, Kepala BLH Provinsi Kaltim, dan Kepala BLH Kota Balikpapan.

Kepala Pemasaran Pertamina RU V Balikpapan dalam sambutannya menyampaikan bahwa selama ini Pertamina sebagai perusahaan BMUN berupaya menjalankan peran pembangunan bangsa melalui dua aspek yaitu ekonomi dan ekologi.

“Pertamina merupakan BMUN yang secara aktif berperan untuk bangsa dalam rangka memenuhi kebutuhan ekonomi dan ekologi, dimana selain menjalankan peran ekonomi kami juga berusaha mengupayakan program-program yang berwawasan ekologi atau lingkungan,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama pula Kepala Pemasaran Pertamina RU V Balikpapan mengatakan bahwa saat ini Pertamina melalui program “Go Green With Pertamax” telah menjalankan program CSR (Corporate Social Responsibility) dengan pengelolaan hutan Sepinggan, pengelolaan kawasan Mangrove dan mendukung program sekolah Adiwiyata.

Wakil Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud melalui sambutannya mengatakan bahwa acara ini merupakan wujud dari tanggung jawab sosial yang dilakukan Pertamina sebagai perusahaan terbesar untuk pengelolaan Migas di Indonesia.

“Balikpapan merupakan kota dengan pengguna kendaraan bermotor terbanyak di Provinsi Kaltim, sehingga polusi yang dilekuarkan juga banyak, oleh karena itu program-program semacam ini sangat membantu untuk mengurangi polutan yang dihasilkan dari kendaraan bermotor,” ujar Rahmad.

Rahmad Mas’ud berharap program Pertamina “Go Green With Pertamina” ini dapat memberikan sumbangsih positif sebagai pendukung Kota Balikpapan sebagai kota yang berwawasan lingkungan.

“Mari kita dukung ketiga program tadi yang dijalankan oleh Pertamina, seperti pengelolaan hutan Kota (Hutan Sepinggan), pengelolaan Mangrove, serta program sekolah Adiwiyata. Semoga program tersebut dapat berjalan lancar dan memberikan manfaat bagi lingkungan di Kota Balikpapan,” tambah Rahmad.

Pada acara tersebut juga dilakukan pemukulan gong sebagai tanda dimulainya acara CSR “Go Green With Pertamax” yang dilakukan oleh Wakil Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud didampingi oleh Kepala Pemasaran RU V Balikpapan beserta Kepala BLH Provinsi dan Kepala BLH Kota Balikpapan, sekaligus dilakukan penandatangan prasasti mengenai program tersebut.(Mc Kota Balikpapan/Kus)