Ribuan Warga Sholat Ied di Makorem 131/Santiago

:


Oleh MC Prov Sulawesi Utara, Selasa, 13 September 2016 | 09:33 WIB - Redaktur: Tobari - 1K


Manado, InfoPublik - Ribuan umat Islam di kota Manado, Sulawesi Utara, berbondong-bondong mengikuti pelaksanaan Ibadah Sholat Ied dan pembagian hewan kurban, sebagai rangkaian Hari Raya Idul Adha, di  lapangan Makorem 131/Santiago, Senin (12/9).

Khotib pada sholat Ied dipercayakan kepada Kombes Pol Drs H.Endang Syafruddin,yang sehari-hari bertugas sebagai Karo Sarana dan Prasarana di Polda Sulut,  sementara bertindak selaku Imam adalah Pelda Hi.Suparno bertugas di Bintal Korem 131/Santiago.

H.Endang Syafruddin usai menyampaikan khutbah Idul Adha, menegaskan para jemaah yang terpanggil dan berkemampuan menunaikan ibadah haji diharapkan tidak saja menikmati kepuasan dan pengalaman spritual saja, akan tetapi para sosok haji yang bakal kembali di tengah-tengah masyarakat masing-masing harus mampu memperlihatkan perbedaan sikap dari sebelumnya.

“Seorang yang menyandang predikat haji Mabrur merupakan sosok yang benar-benar telah siap mental dan spiritual  untuk menjadi teladan dan berkat bagi dunia dan sesamanya, bukan justru sebaliknya," kata Endang.

Ketua panitia pelaksana hari raya Idul Adha Korem 131/Santiago tahun 2016 Letkol Inf Ardianto (Kasi Pers) Korem 131/Santiago mengatakan, pelaksanaan rangkaian perayaan hari raya Idul Adha tahun ini ada beberapa kemajuan dari tahun sebelumnya yakni  sholat Ied melibatkan perwira Kepolisian Polda Sulut.

Jumlah hewan kurban meningkat dari 4 ekor menjadi 6 ekor, Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Sulaiman Agusto turut menyerahkan masing-masing 1 ekor sapi. (mcsulut/ylo/toeb)