Wakil Walikota Metro Buka Sosialisasi Sensus Barang Milik Daerah

:


Oleh MC Kota Metro Lampung, Senin, 5 September 2016 | 10:20 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 564


Metro, InfoPublik - Wakil Walikota Metro Djohan membuka secara resmi Sosialisasi yang digelar BPKAD Kota Metro, mengenai Sensus Barang Milik Daerah (BMD) dilingkungan Hidup Pemerintah Kota Metro, Selasa (30/08). Kegiatan yang berlangsung di Aula Pemda Kota Metro ini, dihadiri oleh Perwakilan BPKP  Anum Ratmaji, Asisten III Evi Rovianti,  Kepala Dinas BPKAD Kota Metro Prayetno, Seluruh Satker di Pemerintahan Kota Metro dan seluruh Peserta Sosialisasi.

”Sesuai dengan dasar pengelolaan daerah asistensi sensus ini berujuan, guna mensosialisasikan dan menambah pembekalan yang matang, bagi Manajemen aset di setiap SKPD. Selain itu, dapat menjadikan peserta yang jeli akan arti APBD daerah. Kegiatan sosialisasi ini juga dihadiri 73 peserta  yang terdiri dari dinas/badan/kantor sebanyak 58 orang, Sekretariat Pemkot 10 orang, dan 5 peserta dari kecamatan ” Lapor Kepala Dianas BPKAD Kota Metro Prayetno.

Wakil walikota metro Djohan saat membuka acara ini berharap agar kegiatan ini dapat membawa kebaikan dan kemaslahatan bagi pemerintah kota metro, dalam rangka pelaksanaan kegiatan pemerintahan yang lebih baik kedepan, bersih, transparan dan akuntabel dimasa mendatang.

Akuntabilitas  dan tranparansi harus menjadi pedoman, untuk meningkatkan kinerja kebijakan publik terkait keuangan dan aset daerah. Pengelolaan keuangan dan aset daerah dituntut agar mengarah kepada model manajemen aset, yang efektif dalam pengadaan dan pengelolaan, efisien dalam pemanfaatan dan pemeliharaan serta transparan dan dapat dipertanggungjawabkan.

Di akhir sambutannya, wakil walikota mengimbau kepada  peserta sosialisasi sensus barang milik daerah untuk dapat mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya, serta mengikuti aturan yang telah ditetapkan. (MC.Kota Metro/Eyv)