RPJMD Bone Bolango Fokus Delapan Komoditas Unggulan

:


Oleh MC Kabupaten Bone Bolango, Jumat, 19 Agustus 2016 | 08:28 WIB - Redaktur: Kusnadi - 669


Bone Bolango, InfoPublik – Dalam Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2016-2021 yang telah disahkan menjadi sebuah Peraturan Daerah (Perda), ada delapan komoditas unggulan yang menjadi fokus utama pemerintahan Bupati Bone Bolango Hamim Pou dan Wakil Bupati Mohamad Kilat Wartabone (HAK) dalam lima tahun ke depan. 

Bupati Bone Bolango Hamim Pou mengatakan, adapun delapan program unggulan itu yakni peternakan sapi, pertanian organik, budidaya perikanan potensial, jasa pariwisata, pendidikan, kesehatan, infrastruktur dan juga pengurangan rakyat miskin.

"Untuk itu, dengan ditetapkannya desain pembangunan untuk lima tahun ke depan 2016-2021, maka ini akan menjadi komitmen kita bersama dalam lima tahun ke depan untuk diwujudkan," kata Bupati Hamim Pou, belum lama ini. 

Ditambahkan Bupati, untuk mewujudkan semua program tersebut, maka harus ada harmonisasi antara eksekutif dan legislatif.

Untuk itu Bupati Hamim Pou berharap agar harmonisasi antara Pemkab dan DPRD Bone Bolango yang sudah terjalin selama ini akan terus berlanjut hingga lima tahun mendatang dan seterusnya.

”Semoga ini menjadi titik awal yang baik untuk kemajuan Kabupaten Bone Bolango dimasa yang akan datang,” tandasnya. (Hms/Kadir/Kus)