Pemkot Tangerang Luncurkan Ambulan Gratis

:


Oleh Prov. Banten, Kamis, 18 Agustus 2016 | 08:28 WIB - Redaktur: Kusnadi - 1K


Tangerang, InfoPublik – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77 Republik Indonesia (RI), Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang meluncurkan mobil ambulan gratis bagi masyarakat yang membutuhkan, Rabu (17/8). Mobil ambulan tersebut siap melayani penjemputan bagi masyarakat yang memerlukan dan selanjutkan diantar menuju pusat pelayanan kesehatan terdekat.

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang menyiapkan beberapa mobil yang selalu ketika dibutuhkan, mengingat pelayanan kesehatan harus serba cepat dan tepat.

Untuk mendapatkan penjemputan gratis, sangat mudah, pasien/masyarakat hanya menghubungi pusat pengendali ambulan/operator, selanjutnya operator segera memerintahkan ambulan menuju lokasi untuk melihat kondisi pasien.

Setelah bertemu dan memeriksa kondisi pasien, kemudian operator terlebih dahulu menghubungi pusat kesehatan terdekat yang siap menerima rujukan sehingga pasien dapat ditangani dengan cepat.

Setelah ambulan tiba di lokasi, perawat melakukan pemeriksanaan terhadap kondisi pasien dan situasi di lapangan, bila memerlukan rujukan segera diantarkan ke lokasi pelayanan kesehatan terdekat yang memadai yang sebelumnya sudah dihubungi oleh operator.

dr. Karta dari Dinkes Kota Tangerang menuturkan, untuk menyosialisasikan ambulan gratis ini, dibuat video liputan yang selanjutkan akan disebarluaskan ke masyarakat.

“Agar masyarakat Kota Tangerang dapat mengetahui adanya ambulan gratis ini, maka dibuatlah video ini. Pelayanan kesehatan kepada masyarakat harus tepat dan cepat, karena ini menyangkut kesehatan masyarakat,” ujar dr. Karta di sela mempersiapkan ambulan dalam launching setelah upacara HUT ke-77 RI.

Untuk mengubungi Ambulan Gratis (Dalam Kota) ini, masyarakat dapat mengubungi nomor telepon 021-55771135.