DPRD Kota Tidore Kepulauan Setujui Raperda RPMJD

:


Oleh mctidore, Rabu, 17 Agustus 2016 | 12:47 WIB - Redaktur: Tobari - 584


Tidore, InfoPublik - DPRD Kota Tidore Kepulauan menyetujui Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Kota Tidore Kepulauan tentang Rencana pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPMJD) Kota Tidore Kepulauan Tahun 2016-202.

Melalui Rapat Paripurna ke-9 masa Persidangan II Tahun 2016 dalam rangka Penyampaian pendapat akhir fraksi-fraksi DPRD atas Raperda Rencana Pembangunan jangka Menengah Daerah  Kota Tidore Kepulauan Tahun 2016-2021, Senin (15/8). Dihadiri langsung oleh Walikota Tidore Kepulauan Capt. H Ali Ibrahim, MH

Rapat paripurna tersebut, dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Tidore Kepulauan Anas Ali ini dihadiri oleh 22 anggota yang terdiri dari 6 fraksi DPRD Tidore kepulauan.

Dalam kesempatan ini, keenam fraksi yang memberikan pendapat akhir yakni enam fraksi masing-masing Fraksi PDI Perjuangan, Fraksi Partai Golkar, Fraksi Amanat Indonesia Raya, Fraksi Bintang Kebangsaan, Fraksi Partai Demokrat dan Fraksi Partai Nasdem menerima dan menyetujui Raperda RPMJD tahun 2016-2021 yang selanjutnya menjadi dokumen perencanaan daerah untuk periode lima tahun kedepan.

Walikota Tidore Kepulauan Capt. H. Ali Ibrahim  dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pimpinan dan segenap Anggota DPRD atas kritik dan pemikiran kontruktif baik dengan perbaikan data maupun fokus program untuk mendukung pencapaian keberhasilan visi kemandirian Kota Tidore Sebagai "Kota Jasa berbasis Agromarine", akan menjadi perhatian serius pemerintah Daerah baik pada tataran konsep maupun Implementasinya.

Selaku Pimpinan Daerah, Walikota memberikan perhatian dan dukungan penuh terhadap perbaikan data base dalam perencanaan pembangunan daerah karena hal ini merupakan instrument terpenting di dalam manajemen pembangunan di Daerah.

Hal yang tidak kalah pentingnya adalah koordinasi dan sinkronisasi dalam mengimplementasi konsep RPMJD Tahun 2016-2021 yang termuat di dalam setiap Rencana Strategis SKPD dalam kurun waktu lima tahun kedepan.

Dalam perspektif itulah Walikota Tidore Capt. H. Ali Ibrahim  meminta dukungan dari DPRD dan peran aktif dari semua lapisan masyarakat dan khususnya kepada SKPD atau organisasi perangkat daerah di lingkup Pemerintah Kota Tidore Kepualauan untuk menyatukan tekad dan semangat serta kerja keras.

Semua itu, dilakukan dalam upaya mendorong percepatan pembangunan daerah dibawah naungan Visi dan Misi yang sudah disepakati secara bersama dalam rangka pencapaian indikator kinerja pembanguan Daerah untuk kesejahteraan masyarakat.

 Rapat Paripurna ini dihadiri unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Plt Sekretaris Daerah, para Assisten, Staf Ahli, para pimpinan SKPD lingkup Pemerintah Kota Tidore Kepulauan dan tamu undangan lainnya. (MC Tidore/humas/toeb)