Persib Ingin Pakansari Jadi Hombase Sementara

:


Oleh MC Kabupaten Bogor, Senin, 15 Agustus 2016 | 12:31 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 513


Cibinong, InfoPublik - Usai melakukan pertandingan melawan Barito Putera, Sabtu (13/8) lalu. Tim Sepakbola Persib Bandung kembali akan melaksanakan laga tandingnya pada 23 Agustus 2016 mendatang. Persib Bandung akan berkunjung ke Stadion Pakansari untuk melakoni pertandingan melawan PS TNI   dalam  lanjutan Torabika Super Cup  (TSC) 2016. Hal ini sekaligus melepas kerinduan masyarakat Jabodetabek untuk menyaksikan langsung laga tanding tim kebanggaannya.

Penampilan Persib Bandung di stadion kebanggaan masyarakat Kabupaten Bogor itu tidak  hanya  saat melawan  PS TNI  saja.  Managemen Persib  telah mengajukan surat peminjaman atau pemakaian Stadion Pakansari untuk lima laga tersisa dalam TSC 2016 . Dan rencananya yang terdekat dalam bulan Agustus ini, Persib Bandung akan memakai Stadion Pakansari untuk pertandingan melawan PS TNI dan Arema Malang.

“Kami berharap pengajuan surat pemakaian Stadion Pacira ini dapat persetujuan dari Bupati Bogor. Karena kami saat ini tidak bisa menggunakan Stadion Glora Bandung Lautan Api (GBLA), karena  tengah dikonsentrasikan untuk  pembukaan  dan pembangunan beberapa  venue  PON XIX Jabar 2016 di Jalak Harupat. Mudah mudahan, harapan Persib Bandung bisa bermain di Stadion Pacira benar-benar bisa  terwujud”, unkap Irfan Suryadireja, Media Officer Persib Bandung saat melakukan audiensi dengan pejabat di Dispora  Kabupaten Bogor.

Sementara itu,  Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bogor, Wawan Darmawan yang menerima  kunjungan pengurus Persib Bandung  mengatakan, pada prinsipnya ia dan masyarakat bola di Kabupaten Bogor akan merasa senang kalau memang Persib Bandung bisa bermain di Stadion Pacira dalam waktu dekat.

“Persoalan bisa tidaknya Persib Bandung bermain di Stadion Pacira tentunya harus menunggu izin dan persetujuan dari Bupati Bogor. Belum lama ini Pemkab Bogor juga dapat  surat  edaran  dari  Gubernur tentang pengosongan aktifitas penggunaan  Stadion Pakansari  yang akan  jadi venue  pertandingan tiga cabor PON XIX Jabar 2016  yakni   sepakbola, drum band  dan  atletik,"ujarnya.

Jadi, lanjut Wawan, pada prinsipnya, pihak Dispora akan menunggu surat jawaban dari Bupati Bogor terkait surat yang diberikan managemen Persib Bandung perihal penggunaan lapangan Stadion Pakansari untuk tanggal, 27 Agustus 2016 dan 3 September 2016.(RIDO/DISKOMINFO KABUPATEN BOGOR/EYV)