Serba Jadi Kecamatan Terbaik Se-Sergai Tahun 2016

:


Oleh dishubkominfo kab serdang bedagai, Jumat, 12 Agustus 2016 | 11:33 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 829


Serdang Bedagai, InfoPublik - Kecamatan Serba dinobatkan sebagai Kecamatan terbaik se-Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Tahun 2016 dalam rangka upacara Penyerahan Tunggul Kecamatan Terbaik Tingkat Kabupaten Tahun 2016.

Tunggul Kecamatan Terbaik diserahkan Sekdakab Sergai Drs. H. Haris Fadillah, M.Si mewakili Bupati Ir. H. Soekirman kepada Camat Serba Jadi Nasaruddin Nasution, S.Sos, MM didamping unsur Muspika bertempat di halaman SD Negeri 104276 Pulau Tagor Kecamatan Serba Jadi, Kamis (11/8).

Turut hadir mewakili Dandim 0204/DS, Ketua DWP Ny. Hj. Imas Haris Fadillah, Kepala SKPD, para Camat dan Ketua TP. PKK Kecamatan se-Sergai, Unsur Muspika, para Kades serta Ketua PKK Desa se-Kecamatan Serba Jadi, anggota BPD, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, Karang Taruna, tokoh adat, anggota Paskibra, pelajar SD hingga SMA se- Kecamatan Serba Jadi.

Mengawali sambutan tertulis Bupati Sergai Ir. H. Soekirman yang dibacakan Sekdakab Drs. H. Haris Fadillah, M.Si menyampaikan ucapan selamat kepada Camat, Muspika dan masyarakat Kecamatan Serba Jadi karena telah berhasil menjadi Kecamatan Terbaik Pertama di Kabupaten Sergai Tahun 2016. Selanjutnya sebagai Kecamatan Terbaik Tingkat Kabupaten Tahun 2016.

Untuk itu, Serba Jadi akan menjadi wakil atau duta dari Kabupaten Sergai untuk mengikuti lomba Kecamatan Terbaik Tingkat Provinsi Sumatera Utara (Provsu) Tahun 2016.

Lebih lanjut Bupati menyampaikan bahwa Tunggul Kecamatan Terbaik adalah bentuk penghargaan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sergai kepada Camat dan Muspika karena telah berhasil melaksanakan tugas-tugas pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan serta pemberdayaan masyarakat di Kecamatan.

Disamping itu juga sebagai penghargaan atas prestasi, koordinasi dan kerjasama masyarakat yang baik antara Camat, Muspika, Stakeholder dan semua elemen masyarakat dalam menyukseskan pembangunan didaerahnya.

Mengakhiri sambutannya Bupati Soekirman meminta kepada Kecamatan Serba Jadi untuk terus konsisten menjalankan amanah yang diberikan dengan melakukan pembinaan, penguatan dan persiapan berupa ekspose, inovasi, kreatifitas dan produk-produk unggulan Kecamatan untuk mengikuti Lomba Kecamatan Terbaik Tingkat Provsu Tahun 2016 mendatang. “Kita berharap tahun ini Kecamatan Serba Jadi bisa menjadi Kecamatan Terbaik Pertama di Provsu,"ujarnya.

Selain Kecamatan Serba Jadi yang terpilih menjadi Kecamatan Terbaik Pertama, peringkat kedua diraih oleh Kecamatan Dolok Merawan, disusul Kecamatan Dolok Masihul diperingkat ketiga. Untuk peringkat keempat diraih oleh Kecamatan Bintang Bayu, diikuti Kecamatan Teluk Mengkudu serta Kecamatan Sei Bamban diperingkat enam.

Selain Tunggul Kecamatan Terbaik juga diserahkan piagam penghargaan kepada Camat Terbaik, Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan, Danramil dan Kapolsek Kecamatan Serba Jadi.

Bagi Kecamatan yang terdiri atas10 Desa dan 57 Dusun dengan luas wilayah 68.028 Km2 serta jumlah penduduk 22.522 jiwa, penghargaan Tunggul Kecamatan Terbaik ini adalah untuk pertama kalinya diraih sejak Kabupaten Sergai terbentuk pada tahun 2003 yang lalu.(Mc Serdang Bedagai/febri/eyv)