Kodim Sorong Terima Bantuan Peralatan Pertanian Senilai Rp 3 Miliar

:


Oleh MC Kabupaten Sorong, Kamis, 11 Agustus 2016 | 08:41 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 584


Sorong, InfoPublik - Untuk mencapai target realisasi cetak sawah di 2016 ini ditentukan pula luas tanah pada periode April- September.  Bahkan Kodim 1704/Sorong Rabu, (11/8) dapat penghargaan  berupa piagam dan juga mendapat hadiah sebesar Rp 3 miliar, akan tetapi tapi bukan dalam bentuk uang melainkan peralatan yang akan digunakan pada saat tanam maupun ketika panen nanti.

Demikian pernayataan tersebut  disampaiakn  Dandim Letkol Aulia Fahmi Dalimunthe, di Sorong, Rabu (10/8).Hadiah yang kita peroleh berdasarkan kinerja kita selama ini termasuk alat yang dibutuhkan untuk memudahkan pekerjaan khususnya dalam hal swasembada pangan.

Alat-alat tersebut sudah ada di Kabupaten Sorong hanya tinggal bagimana untuk koordinasi lebih lanjut terkait dengan siapa yang menggunakan alat tersebut, sementara pemeliharaannya tetap di Kodim.

Dengan terjadinya  curah hujan semakin tinggi di akhir-akhir ini tentu memang kita tidak bisa melawan akan kondisi cuacara tersebut, tapi bagaimana kita bisa mensiasatinya. Jika kita pasrah dengan kondisi alam yang ada tentu sudah jelas kita tidak bisa berbuat apapun. Namun bukan berari kita menyerah dengan kondisi itu tapi perlu kita siasati agar pekerjaan itu terus berjalan, imbau Aulia.

“Ia berharap agar pekerjaan ini kita laksanakan dengan sungguh-sungguh sehingga program ini bisa berjalan sesuai dengan harapan. Dengan demikian target perluasan cetak sawah di daerah ini benar-benar bisa mencapai target sesuai apa yang kita inginkan,”pintanya.

Akhirnya, saya menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang telah berpartisipasi dalam mendukung kegiatan ini, dan lebih khusus kepada Gapoktan (gabungan kelompok tani) di Kelurahan Klamalu, Distrik Mariat, semoga Tuhan senantiasa selalu melindungi kita semua sebagai upaya dalam rangka mencapai target swasembada pangan di NKRI yang kita cintai bersama ini, tutupnya. (MC.Sorong/rim/eyv)