Disdik Gelar Lomba Drum Band Tingkat SD Se Kabupeten Sumenep

:


Oleh MC Kabupaten Sumenep, Rabu, 10 Agustus 2016 | 19:28 WIB - Redaktur: Tobari - 1K


Sumenep, InfoPublik -  Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sumenep menggelar Lomba Drum Band tingkat sekolah dasar (SD) se Kabupaten Sumenep, yang dilaksanakan Rabu (10/8), dalam rangkaian peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-71 Kemerdekaan RI.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep Drs. H. Ach. Shadik, M.Si, dalam sambutannya saat melepas peserta Lomba Drum Band mengungkapkan, semangat mengisi kemerdekaan melalui kegiatan kreatif sangat bagus dilakukan untuk memberikan semangat juang, seperti yang dilakukan para pejuang terdahulu.

“Kegiatan lomba drum band tingkat sekolah dasar ini dalam rangka memperingati HUT ke-71 Kemerdekaan RI dan sudah menjadi agenda tahunan setiap peringatan hari 17 Agustus,”ungkapnya.

Lomba drum band kali ini mengusung tema “Raih Prestasi Dengan Semangat Keceriaan Aktifitas dan Sportifitas Anak”. Dengan kegiatan lomba drum band bagi siswa SD diharapkan mereka bisa ceria, sebab jika sudah ceria dan pikiran fresh, nantinya anak-anak akan mudah menerima pelajaran.

“Dengan pikiran yang fresh, anak-anak akan mudah dalam belajar, dan akhirnya akan meningkatkan prestasinya,”tambahnya.

Sementara untuk di kepulauan juga melaksanakan kegiatan yang sama dalam rangka HUT Kemerdekaan RI, karena itu H. Shadik berharap kegiatan ini ke depan lebih meriah lagi, dan berharap semua UPT Pendidikan di Kecamatan bisa mengirimkan pesertanya.

Untuk pemenang Lomba Drum Band tingkat SD tahun ini, Juara I diraih SDN Bumbungan Kecamatan Bluto, Juara II SDN Saronggi I Kecamatan Saronggi, dan Juara III SDN Tambaagung Tengah Kecamatan Ambunten. Para Juara selain mendapatkan Piala juga mendapat uang pembinaan. (Ren/Esha/Fer/toeb)