Wabup Sidoarjo Lepas KKN 352 Mahasiswa Unsuri Surabaya

:


Oleh MC Kabupaten Sidoarjo, Selasa, 9 Agustus 2016 | 12:10 WIB - Redaktur: Tobari - 511


Sidoarjo, InfoPublik - Sebanyak 352 mahasiswa Universitas Sunan Giri (Unsuri) Surabaya melakukan kuliah kerja nyata (KKN) di Kabupaten Sidoarjo. Selama dua minggu (8-22 Agustus), mereka akan terjun ke seluruh desa yang ada di Kecamatan Jabon.

Mereka diserahkan langsung oleh Rektor Unsuri Surabaya Drs. Soenaryo ST,M.Pd.I kepada Camat Jabon Drs. Ali Sarbini, di Kantor Kecamatan Jabon, Senin (8/8). Dan sebagai tanda dimulainya pelaksanaan KKN, pagi tadi itu pula, mereka dilepas Wakil Bupati Sidoarjo H. Nur Ahmad Syaifuddin SH.  

Wakil Bupati Sidoarjo H. Nur Ahmad Syaifuddin menyambut baik pelaksanaan KKN mahasiswa-mahasiswi Unsuri di Kabupaten Sidoarjo. Ia juga mengucapkan terimakasihnya telah memilih Kabupaten Sidoarjo sebagai tempat KKN. 

Wakil Bupati Sidoarjo yang senang dipanggil Cak Nur tersebut, mengatakan peran serta masyarakat dalam pembangunan sangat dibutuhkan. Seperti yang ditunjukkan hari ini dari akedemisi.

Ia katakan pembangunan Kabupaten Sidoarjo dapat berjalan baik tidak terlepas dari peran serta tersebut. Untuk itu sinergitas dalam pembangunan benar-benar sangat dibutuhkan. 

Ia juga meminta kepada peserta KKN untuk dapat menunjukkan semangatnya dalam kegiatannya. Ilmu yang diperoleh dalam bangku kuliahnya hendaknya dapat praktekkannya langsung. Inovasi dan terobosan-terobosan dalam membangun Kabupaten Sidoarjo dapat diperlihatkan mahasiswa Unsuri Surabaya nantinya.  

“Silakan ber KKN di Sidoarjo karena kami mengharapkan pemikiran-pemikiran yang segar dari mahasiswa Unsuri,” ujarnya. 

Wakil Bupati Sidoarjo juga meminta peserta KKN untuk dapat larut bersama masyarakat. Ia berharap para mahasiswa dapat melihat dan merasakan keadaan masyarakat, mencari dan menemukan solusi terhadap permasalahan-permasalahan yang terjadi dapat dilakukan oleh peserta KKN.  

“Kalian harus tampil untuk mencari solusi bagaimana menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang tidak mampu ditangani oleh masyarakat,” pintanya. 

Rektor Unsuri Surabaya Drs. Soenaryo berharap anak didiknya dapat diterima dengan baik di Kecamatan Jabon, dan ia meminta kepada para mahasiswanya untuk dapat langsung mempraktekkan ilmunya di tengah-tengah masyarakat. Dengan begitu kedatangannya dapat bermanfaat bagi pembangunan di masyarakat. 

Camat Jabon Drs. Ali Sarbini merasa bangga atas pemilihan Kecamatan Jabon sebagai tempat KKN mahasiswa Unsuri Surabaya. Ia juga merasa terbantu dengan kedatangan peserta KKN terhadap pembangunan di Kecamatan Jabon.

Saat ini di Kecamatan Jabon terdapat peserta KKN dari Universitas Al-Khozini Sidoarjo. Ada 180 peserta KKN dari universitas yang berada di Kecamatan Buduran tersebut. 

Ia juga berpesan kepada peserta KKN untuk terus berkoordinasi dengan pihaknya. Peserta KKN diharapkan tidak segan-segan untuk berkoordinasi bila ada kesulitan di lapangan. Begitu pula terkait dengan penulisan laporan kegiatan KKN, ia berjanji akan membantunya.  

“Barangkali perlu sharing tentang penulisan yang akan dibuat oleh mahasiswa, saya siap untuk membantu,”ucapnya. 

Dalam kesempatan tersebut, dilakukan penanaman pohon Jabon oleh Wakil Bupati Sidoarjo H. Nur Ahmad Syaifuddin di halaman kantor Kecamatan Jabon. (humas/git/toeb)