Wabup Sergai:Bekerjalah Secara Profesional Untuk Layani Masyarakat

:


Oleh dishubkominfo kab serdang bedagai, Selasa, 2 Agustus 2016 | 13:36 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 403


Serdang Bedagai, InfoPublik - Wakil Bupati Serdang Bedagai (Wabup Sergai) Darma Wijaya didampingi Asisten Ekbangsos Drs. Hadi Winarno MM, Kepala BKD H. Ifdal S.Sos, MAP dan Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Sulaiman dr. H. Helminur Sinaga memimpin apel pagi di lingkungan RSUD Sultan Sulaiman di Sei Rampah, Senin (1/8). Kegiatan yang dilaksanakan di Halaman RSUD Sultan Sulaiman ini dirangkaikan dengan Halal bi Halal Idul Fitri 1437 Hijriyah.

Dihadapan ratusan Apartur Sipil Negara (ASN) jajaran RSUD Sultan Sulaiman yang terdiri atas para dokter, tenaga medis, bidan, perawat dan pegawai administrasi lainnya saat apel bersama, Wabup Darma Wijaya menekankan masalah kedisiplinan pegawai. Seorang ASN mempunyai kinerja baik dapat dilihat dari kedisiplinannya dalam menjalankan tugasnya sehari-hari.

Lebih lanjut disampaikan bahwa rumah sakit sebagai salah satu instansi yang menyediakan fasilitas pelayanan kesehatan memiliki peran yang sangat strategis dalam upaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.  Hal ini tentunya harus dibarengi dengan peningkatan mutu pelayanan.

Dewasa ini tuntutan akan pelayanan terhadap rumah sakit juga semakin meningkat dari masyarakat, bukan hanya sarana dan prasarana yang mendukung pelayanan saja yang harus ditingkatkan melainkan juga sumber daya manusianya (SDM). Oleh karenanya para ASN yang bertugas sebagai pelayan masyarakat baik dokter, tenaga medis maupun pegawai dijajaran RSUD Sultan Sulaiman harus lebih meningkatkan SDM dan mutu pelayanannya, jelas Wabup Darma Wijaya.

Sebagai ASN yang bekerja di unit kerja dalam bidang memberikan pelayanan kepada masyarakat, Wabup Sergai meminta seluruh pegawai dan perawat serta jajaran RSUD Sultan Sulaiman agar bekerja secara profesional dan ikhlas serta mempunyai dedikasi yang tinggi. Berikanlah ide, gagasan maupun inovatif untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat tersebut.

Selain masalah kedisiplinan dan pelayanan, Darma Wijaya juga menanggapi masalah akreditasi rumah sakit yang akan ditingkatkan, “Marilah kita bersama mendukung dan berusaha meningkatkan pelayanan agar Akreditasi Rumah Sakit yang diresmikan Menkes RI dr Siti Fadillah Supari, Sp. JP tanggal 06 Januari 2007 yang lalu dapat meningkat dari tipe C ke tipe yang lebih tinggi,”ujarnya.

Sebelumnya, Direktur dr. H. Helminur Sinaga melaporkan bahwa RSUD Sultan Sulaiman terus meningkatkan baik sarana dan prasarana maupun pelayananan kepada masayarakat. Kepada Wabup Darma Wijaya, Direktur RSUD Sultan Sulaiman mengucapkan terimakasih atas kunjungannya.

"Hal itu terkait dengan kunjungan ini dapat melihat secara langsung mengenai pelayanan terhadap masyarakat dan mengetahui segala sesuatu yang harus ditingkatkan sehingga tercapai visi yakni menjadi RSUD yang unggul dalam pelayanan khususnya dibidang penyakit dalam, mudah dalam akses pelayanan dan aman," ujar dr. Helminur.

Kegiatan ini diisi dengan paparan mengenai Selayang Pandang Perkembangan Program Akreditasi Versi 2012/Program Khusus di RSUD Sultan Sulaiman yang disampaikan oleh Ketua Komite Medik dr. Saloma Fajar Siahaan yang menjelaskan bahwa tujuannya untuk peningkatan kualitas pelayanan yang berkelanjutan terhadap pasien dengan standar prosedur yang jelas dengan harapan akan ada peningkatkan tipe kelas C ke tipe yang lebih tinggi lagi. (Mc Serdang Bedagai/Febri/Eyv)