Wawali Kunjungi Cina Promosikan Pariwisata Bitung

:


Oleh MC Kota Bitung, Rabu, 20 Juli 2016 | 10:11 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 492


Bitung, InfoPublik – Wakil Walikota (Wawali) Bitung, Maurits Mantiri melakukan kunjungan kerja ke China untuk mempromosikan potensi parawisata Kota Bitung, Selasa (19/7) di Kedutaan Besar Republik Indonesia di Dong Zhi Men Wai Da Jie Nomor 4 Chaoyang District Beijing 100600 PR Tiongkok.Kedatangan Wawali diterima Duta Besar Republik Indonesia untuk China, Soegeng Rahardjo.

Mantiri menjelaskan potensi dan destinasi wisata Kota Bitung yang terkenal dengan kekayaan alam bahari dan flora serta satwa endemik yang menetap di Hutan Lindung Tangkoko, dikenal dengan Destinasi Wisata Lima Pilar.

“Dalam waktu dekat ini, tepatnya tanggal 4 September 2016, akan segera di Launching Branding Pesona Pariwisata Kota Bitung yakni Bitung Bahari Berseri (B3) di Jakarta,” kata Mantiri

Menurutnya, hal tersebut merupakan program Pemkot Bitung untuk mengembangkan pesona wisata Kota Bitung agar lebih dikenal luas, bukan hanya untuk wisatawan lokal melainkan juga para wisatawan asing dari berbagai belahan dunia.

“Kota Bitung akan dikenal dengan B dengan lima pesona wisata yang mencakup Pesona Maritim, Pesona Flora, Pesona Fauna, Pesona Industri dan Pesona Sejarah/ Religi serta budaya,” katanya.

Rahardjo mengatakan, apa yang dilakukan Pemkot Bitung sangat tepat terkait dengan kesiapan Kota Bitung dalam menyambut kedatangan para wisatawan mancanegara.

Ia menjelaskan, penduduk China saat ini mengalami perubahan gaya hidup yang sangat signifikan diakibatkan pendapatan per kapita yang meningkat.

“Posisi keuangan China saat ini hampir mendekati Amerika, serta tingkat pertumbuhan ekonomi rata-rata diatas 6%, maka pendapatan masyarakat sangat meningkat, hal itulah yang memicu terjadinya perubahan lifestyle,” katanya.

Menurutnya, masyrakat China yang dulunya suka wisata keluar negeri untuk berbelanja, saat ini tidak lagi.

“Daya tarik mereka adalah menikmati alam bawah laut daerah tropis, sehingga pengembangan wisata bahari Kota Bitung dgn visi pariwisata B3 sudah sangat tepat,” katanya.(MC-Kota Bitung/Hrl/Eyv)