PPD Dan PPS Diminta Jalankan Tugas Sesuai Tupoksinya

:


Oleh MC Kabupaten Sorong, Rabu, 20 Juli 2016 | 08:36 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 10K


Sorong, InfoPublik - Bupati   Dr Stepanus Malak, M.Si, meminta  agar PPD (Panitia Pemungutan Distrik), Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan Sekretaris PPD, dan PPS se- Kabupaten Sorong, menjalankan tugas sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya (Tupoksi) masing-masing sesuai  yang diamanatkan, ujarnya, saat membuka Bimtek PPD dan PPS dalam rangka pemilupasangan Gubernur Papua Barat dan pasangan Bupati Sorong, yang akan berlangsung 2017 mendatang, Selasa (19/7).

 “Suksesi penyelenggaraan pemilu kepala daerah di Papua Barat, kabupaten maupun kota bergantung juga terhadap seberapa serius tim PPD danPPS bekerja secara maksimal mengawal jalannya pesta demokrasi bagi masyarakat di wilayah ini, sehingga jika pemilu kepala daerah berjalan lancar, maka akan dihasilkan figur pemimpin yang dapat memimpin daerah secara baik pula,” jelas Malak.

Saat ini berbagai regulasi pelaksanaan pemilu kepala daerah banyak pembaharuan. Untuk itu  diharapkan PPD, PPS memahami dan mengerti agar tidak terjadi persoalan di lapangan kelak, harapnya.

Sementara itu, Ketua KPUD Marthinus  A. Nasarany, SH,mengingatkan agar PPD, PPS, dan sekretaris PPD, PPS dapat mematuhi aturan kerja yang dilaksanakan selama proses Pilkada berjalan. Sebab pengawasan terhadap pelaksanaan pemilu kepala daerah semakin ketat, dan seluruh anggota PPD dan PPS khususnya yang baru menjabat periode ini agar banyak membaca aturan agar menghindari kesalahan selama penyelenggaraan pemilu kepala daerah 2017 akan datang, imbaunya.

Untuk wilayah Kabupaten Sorong, anggota PPD sebanyak 155 dari 31 distrik ditambah tiga orang sekretaris di setiap PPD, dan 828 anggota PPS dari 276 PPS ditambah tiga sekretaris di setiap PPS.

Adapun materi Bimtek yang disajikan berkaitan dengan pelaksanaan pemilu kepala daerah secara umum,  serta materi berkenaan dengan hukum dan materi tentang pengelolaan dan penyusunan laporan keuangan yang dimanfaatkan oleh PPD dan PPS.(MC.Sorong/rim/eyv)