Pengenalan Lingkungan Sekolah Bagi Siswa Baru

:


Oleh MC Kab.Tabalong, Rabu, 13 Juli 2016 | 11:38 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 495


Tabalong, InfoPublik - Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani membuka secara resmi pelaksanaan pengenalan lingkungan sekolah bagi siswa baru yang bertempat di SMKN 1 Tanjung, Selasa (12/7).Acara tersebut turut hadir diantaranya, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tabalong, Kepala SMKN 1 Tanjung, Kepala SMKN 1 Murung Pudak dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya Bupati mengucapkan selamat kepada seluruh siswa baru, baik yang kini memasuki jenjang pendidikan menengah pertama (SMP) maupun menengah atas (SMA).

” semoga dengan meningkatnya jenjang pendidikan, akan meningkat pula rasa tanggung jawab dan kedewasaan, baik dalam penguasaan ilmu pengetahuan maupun dalam kehidupan bermasyarakat,”katanya.

Lanjutnya, dengan kegiatan seperti ini dapat membantu pendidik  untuk mengenali potensi diri siswa baru, membantu siswa baru beradaptasi dengan lingkungan sekolah, menumbuhkan motivasi, semangat, dan cara belajar efektif sebagai siswa baru.

Selain orang nomor satu di tabalong juga dilakukan penyuluhan dari  KBO Satbinmas Polres Tabalong Heri Sujoto. Dia mengajak kepada kepada peserta didik untuk bersama – sama menghindari dan memberantas narkoba demi keselamatan generasi muda bangsa dan bernegara.

“Karena perilaku tersebut akan merugikan diri sendiri dan orang orang disekitarnya. Selain itu juga sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh ,”jelasnya.

Kegiatan pengenalan lingkungan sekolah bagi siswa baru dilaksanakan selama tiga hari yakni dari 12-14 juli 2016. (MC Tabalong/Irwin/eyv)